Home » » Dihadiri Gubsu Erry,Ribuan Warga Sergai Hadiri Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Dihadiri Gubsu Erry,Ribuan Warga Sergai Hadiri Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Written By Faktaonlline.net on 16 Mei 2017 | 22.16


Sergai,faktaonline.net - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi,dan Ustadz kondang Nur Maulana meriahkan kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, di Pantai Romantis Serdang Bedagai (Sergei), Selasa (16/5). 
Puluhan ribu jamaah yang memadati lokasi, menyambut kedatangan mantan Bupati Sergai dengan penuh riuh.
Kedatangan Gubsu disambut atraksi pencak silat, disebutkan sebagai momentum 'Pulang Kampung' bagi Gubsu Erry, sekaligus melepas rindu bersilaturahim dengan masyarakat Sergei. Sehingga ribuan massa dari berbagai kecamatan serta Kabupaten Deli Serdang memadati pantai Romantis untuk mengikuti kegiatan peringatan Isra' Mi'raj sekaligus Menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.
"Saya datang ke sini sekaligus melepas rindu kepada masyarakat Sergai. Delapan tahun saya menjabat Bupati Sergei, sejak 2005-2013. Sudah banyak perkembangan saat ini, contohnya dari 7 SMA/SMK, saat ini sudah ada 28 sekolah. Begitu juga puskesmas, perkantoran serta pelayanan yang semakin baik," ujar Gubsu dalam sambutannya.
Dalam kegiatan tersebut, Gubsu juga memberikan hadiah berupa paket Umrah gratis kepada jamaah yang beruntung,diberangkatkan pada Januari 2018 mendatang. Sebanyak enam tiket ke tanah suci diserahkan kepada masyarakat, di mana tiga di antaranya pemberian Erry, satu dari Bupati Sergei dan dua dari perusahaan travel.
"Waktu terasa cepat berlalu, 25 Mei nanti akan memasuki setahun saya menjabat Gubsu defenitif. Karenanya kami memohon doa restu agar Sumut bisa maju dan lebih paten ke depan. Seluruh kabupaten/kota saya kunjungi. Tetapi ini bagi saya adalah momen pulang kampung," sebut Gubernur.
Menurut Erry, dengan silaturahim seperti ini akan mendatangkan keberkahan bagi semua serta kelimpahan rezeki dari Allah SWT. Apalagi momentum tersebut juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, sehingga Gubernur mengajak seluruh masyarakat bersama meningkatkan amal ibadah.
"Kalau ada kesalahan, mari kita bersihkan. Mari masuki bulan ramadhan dengan hati bersih," katanya yang juga menyempatkan berbagi bingkisan kepada masyarakat.
Selain itu Gubernur juga terus menginformasikan kepada masyarakat bahwa dalam dua tahun terakhir, perkembangan pembangunan semakin baik. Di antaranya jalan tol yang sudah dapat digunakan menjelang lebaran tahun ini, kedatangan kapal pembangkit listrik terbesar dunia untuk menambah pasokan, sistem pelayanan elektronik serta kemajuan lainnya.
Acara tersebut juga diisi tausiah oleh Untadz Nur Maulana yang dihadirkan dari Jakarta. Menurutnya, sebutan paten yang sering disampaikan, dalam konteks keislaman berarti sebuah keteguhan pendirian atau Istiqomah. Sehingga dengan bukti sebagai Bupati selama delapan tahun, maka jabatan Gubernur masih pantas disandang Tengku Erry hingga periode lima tahun berikutnya.
"Alhamdulillah beliau ini bang saya tak suka berjanji, tetapi sudah ada bukti. Kita juga harus apresiasi bagaimana Pak Tengku Erry saat jadi bupati di sini, dibawa ke Amerika sebagai bupati terbaik. Bahkan sebagai Gubernur, beliau masih dicintai rakyatnya yang pernah dipimpinnya," sebut Ustadz.
Ustadz Maulana juga mendoakan agar Erry tetap menjadi pilihan bagi masyarakat sebagai Gubernur Sumut untuk periode selanjutnya. 
"Saya banyak ketemu kepala daerah, baru lihat ada yang akhlaknya baik sekali," katanya.
Dalam tausiahnya Ustadz Maulana juga menyampaikan pesan agar menyambut Ramadhan, umat muslim memperbanyak amal ibadah, saling bermaafan terutama kepada orang tua, kepada suami dan saudara seiman.
Tidak lupa Ustadz Maulana mengajak seluruh jamaah memanjatkan doa dan dzikir bersama memohon pengampunan dari Allah yang diiringi tangisan oleh jamaah. Tidak terkecuali Gubsu HT Erry Nuradi dan Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Sitorus juga ikut larut dalam doa yang dipanjatkan Ustadz Maulana.
Tidak hanya itu, Ustadz Maulana juga mengarahkan Gubernur untuk menyampaikan doa selamat dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumut. Yang kemudian doa tersebut diaminkan seluruh jamaah.
Sementara Ketua Panitia Masitoh, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur pada acara yang berlangsung di Pantai Romantis . Sebagai warga Kabupaten Sergai, dirinya mengakui selama masa kepemimpinan Tengku Erry Nuradi sebagai Bupati,  perhatian pemerintah terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sangat tinggi. Sehingga kedatangan orang nomor satu di Sumut itu mengobati rasa rindu mereka.
"Kami di sini terus mendoakan bapak agar selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Semoga Bapak kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Sumatera Utara yang semakin paten," kata Masitoh.
Seperti biasa, kehadiran Gubernur bersama Ustadz Nur Maulana didampingi Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Sitorus, Asisten Ekbang Ibnu S Hutomo, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, Kabag Humas Indah DK serta para pejabat setrmpat, dimanfaatkan warga untuk foto bersama usai acara.(putra)

Posting Komentar