Home » » Pemkab Sergai Adakan Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Pemkab Sergai Adakan Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Written By Faktaonlline.net on 04 Mei 2017 | 22.20


Sergai,Faktaonline.net - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017 tingkat Kabupaten Sergai yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (3/5).
Acara yang dirangkai dengan pelantikan kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sergai periode 2017-2022 dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua MUI H. Luckman Yahya, Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi, Ketua FKUB Drs. H.M. Irfan El Fuadi Lubis, Kakan Kemenag Sergai DR.H Syafii MA, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharrudin, Kepala OPD, Camat, Kades, Muspika Kecamatan, TP PKK kecamatan dan desa Dirut PT. Paya Pinang, Ustadz Sapin Pane, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, jamaah pengajian serta ribuan masyarakat dari berbagai daerah se-Sergai.
Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan pada hari ini mempunyai tujuan utama sebagai sarana silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat Sergai. Selain sebagai sarana silaturahmi, dalam setiap kesempatan saya selalu menyampaikan sambutan dan memberikan informasi terkini terkait kondisi pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, papar Soekirman.
Bupati Sergai berharap dengan informasi masyarakat yang hadir dapat memahami dan berperan aktif dalam mensukseskan proses pembangunan yang sedang dan akan berjalan. Sedangkan fungsi dan manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menyadari secara penuh pentingnya silaturrahmi dalam membangun kebersamaan. Oleh karenanya Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk dapat ,mengkomunikasikan inti sari kegiatan ini kepada jiran tetangga, saudara dan sanak famili baik terhadap informasi pembangunan maupun terkait dengan esensi Isra’ Mi’raj, karena. Sebagai umat muslim hendaknya senantiasa saling ingat mengingatkan akan kebaikan yang dapat menciptakan suasana kehidupan beragama yang baik ditengah-tengah masyarakat, terang Soekirman.
Bupati Soekirman juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan BAZNAS yang baru dilantik. “Semoga dapat bekerja dengan amanah serta penuh tanggung jawab. Bagi pimpinan yang baru juga dapat melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk sadar berzakat dan menjalin hubungan dengan BAZNAS pusat, provinsi, perusahaan swasta dan pemerintahan daerah,” harap Soekirman.
Sementara itu Al-Ustadz Samin Pane atau yang biasa disapa Ustadz Sampan dalam siraman rohaninya mengutarakan bahwa sebagai hamba Allah sudah semestinya kita mempertebal keimanan dan ketaqwaan. Disamping itu sebagai masyarakat yang hidup dilingkungan sosial kita tetap menjaga dan meningkatkan tali silaturrahmi terhadap sesama. Berbuatlah kebaikan terhadap sesama, karena kebaikan harus dibalas dengan kebaikan, dan janganlah menjadi orang-orang yang dzalim sebab semua itu akan diperhitungkan dikemudian hari, tutur Ustadz Sampan   .(putra)

Posting Komentar