Home » » Petugas Reskrim Polsek Medan Timur Berhasil Ringkus Pencuri Hard Disk Di Jakarta

Petugas Reskrim Polsek Medan Timur Berhasil Ringkus Pencuri Hard Disk Di Jakarta

Written By Faktaonlline.net on 18 Mei 2017 | 21.56



Medan,faktaonline.net - Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur meringkus seorang pelaku pencurian Rudi (34) (photo) di ‎Jalan Soka II Kel.Penjagalan Kec.Penjaringan Jakarta Utara,Senin (15/5).
Rudi ditangkap sesuai SPKAP : Nomor : SP-Kap/237/V/2017/Reskrim.
Informasi yang dihimpun awak media ini,tersangka ditangkap petugas Reskrim.akibat mencuri Hard Disk perusahaan tempatnya bekerja di Jalan Flores No.01 Medan,yang berisi data perusahaan yang ditaksir bernilai sekitar 50 juta rupiah.milik korbannya Jimmy Wijaya,dengan Laporan Polisi No.Pol : LP/237/V/2017/Restabes/Sek Mdn Timur.
Sementara itu Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin,Selasa (16/5) siang.mengatakan bahwasanya tersangka ini ditangkap ketika bersembunyi dikos-kosan di Jakarta,terang Yaqin. ‎
Menurut keterangan dimana ‎Kejadian pencurian ini terjadi pada Jumat (12/5) sekira pukul 06.00 Wib.lalu polisi yang mendapat laporan lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut.disaat akan ditangkap,tersangka ini sudah melarikan diri ke Jakarta,jelas Yaqin.
Petugas Polsek Medan Timur yang tak mau buruannya kabur begitu saja.kemudian terus mengejar hingga keluar Pulau Sumatera.hingga mendapati keberadaan tempat pelaku menginap.
Ditambahkan lagi setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku.oleh Kanit Reskrim beserta anggota langsung menuju ke lokasi dan bekerjasama dengan Polres Jakarta Utara,pintu kamar pelaku digedor oleh petugas akan tetapi pelaku tidak mau membuka pintu tersebut.hingga akhirnya petugas didampingi oleh pemilik kost langsung mendobrak pintu kamar pelaku.dan pelaku ditemukan sedang duduk diatas tempat tidur.sementara petugas langsung melakukan penangkapan dan memboyongnya.serta mengamankannya kePolres Jakarta Utara.
"disaat akan ditangkap petugas,pelaku sempat melakukan perlawanan.namun oleh kesigapan petugas berhasil membekuknya tanpa berkutik"ungkap Yaqin.
Setelah berhasil diamankan petugas,pelaku langsung dibawa dari polres jakarta utara.kemudian dibawa ke Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum,ujar Yaqin.
Akibat perbuatan tersangka ini dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,tandas Yaqin.(kadri)

Posting Komentar