Home » » PTPN III Sosialisasi ERP kepada Mitra Kerja dan SP-Bun PTPN III

PTPN III Sosialisasi ERP kepada Mitra Kerja dan SP-Bun PTPN III

Written By Faktaonlline.net on 25 Mei 2017 | 21.01



Medan,faktaonline.net - PTPN III (Persero) melaksanakan Sosialisasi Implementasi ERP (Enterprise Resource Planning) kepada para Mitra Kerja yang terdiri dari rekanan dan pembeli,bertempat di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi Medan,Selasa (23/5/2017),dengan mengundang kurang lebih 494 Mitra Kerja dan dilaksanakan dalam dua sesi. 
Sementara untuk para pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PTPN III sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017 dengan menghadirkan Pengurus Tingkat Perusahaan sekaligus Ketua dan Sekretaris dari seluruh basis se-PTPN III (Persero). 
Acara ini diselenggarakan dalam rangka penyebarluasan informasi kepada Stakeholder khususnya Mitra kerja dan Serikat Pekerja bahwa pada tanggal 1 Juni 2017 mendatang, PTPN III (Persero) akan mengimplementasikan sistem ERP SAP ke dalam proses bisnis Perusahaan.  
Sosialisasi disampaikan oleh Idham Haryadi selaku Project Manajer ERP PTPN III (Persero) bersama dengan Project Manajer ERP dari PT. Telkom Indonesia
Sosialisasi hari pertama, acara dibuka oleh SEVP Bidang SDM dan Umum, Ahmad Gusmar Harahap. Dalam sambutannya, Ahmad Gusmar Harahap menyampaikan bahwa Sistem ERP SAP ini merupakan sistem baru yang diterapkan dalam Perusahaan sehingga perlu penyesuaian dan masa transisi dari sistem lama ke sistem baru. Sistem ERP SAP ini nantinya akan mempermudah proses/alur administrasi disegala proses bisnis yang ada di PTPN III (Persero) termasuk proses pengadaan barang, jasa dan penjualan produk. Oleh karena itu, dukungan dari Mitra Kerja sangat diharapkan  demi suksesnya Implementasi ERP SAP ini.
Pada sosialisasi hari kedua, yaitu kepada SP Bun PTPN III, acara dibuka oleh Nurhidayat selaku Direktur Pelaksana PTPN III (Persero). 
Dalam sambutannya, Nurhidayat mengatakan bahwa Sistem yang akan diimplementasikan ini adalah merupakan suatu hal yang wajar dalam menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik, terutama pada era digitalisasi seperti saat sekarang ini. 
Pada kesempatan yang sama, Nurhidayat juga mengajak unsur Serikat Pekerja untuk saling bersinergi dalam memajukan Perusahaan yang kita cintai ini. 
Sebelumnya Ketua Umum SP Bun, Christian Orchard Perangin-angin dalam sambutannya mengatakan bahwa Serikat Pekerja pada prinsipnya mendukung Implementasi ERP SAP ini selama membawa kebaikan kepada Perusahaan.(rel/am)




Posting Komentar