Home » » Wabup H Zainuddin Mars Buka Rapat Koordinasi FKDM Se Kabupaten Deli Serdang, Ajak FKDM Waspada Terhadap Situasi Yang Berkembang.

Wabup H Zainuddin Mars Buka Rapat Koordinasi FKDM Se Kabupaten Deli Serdang, Ajak FKDM Waspada Terhadap Situasi Yang Berkembang.

Written By Faktaonlline.net on 08 Mei 2017 | 21.25

 
Tanjung Morawa.Faktaonline - Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars membuka Rapat Koordinasi Peningkatan kapasitas anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang tahun 2017, Kamis (14/5) di Wisma Tanjung Indah, Tanjung Morawa, yang turut dihadiri Staf Ahli Bupati Drs H Hasbi Nasution , Kaban Kesbang Pol Togar Panjaitan , pimpinan SKPD terkait, Ketua FKDM Deli Serdang Sularno,Camat Tanjung Morawa H Timur Tumanggor MAP beserta Muspika.
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars , mengatakan atas nama pemerintah menyatakan rasa bangga dengan dilaksanakannya rapat koordinasi anggota FKDM ini , karena FKDM dalam melaksanakan tugas-tugas di wilayahnya , faktor deteksi dini dan lapor cepat sangatlah penting terhadap setiap potensi ancaman, gangguan , tantangan dan hambatan yang akan timbul di seluruh wilayah, sebagimana kita ketahui bersama bahwa kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara belakangan ini diwarnai oleh berbagai dinamika ideologi,politik ekonomi , sosial budaya dan agama,yang harus disikapi secara serius dan cermat seperti ancaman dan gangguan terhadap disintegrasi bangsa di tengah-tengah masyarakat , tentunya kita semua berharap jangan sampai terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Deli Serdang.
Wabup mengatakan ,pengabdian FKDM ini memang sangat diharapkan , mengingat kompleksnya permasalahan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, karena masih kita temukan masyarakat yang hidupnya dibawah garis kemiskinan demikian juga pengangguran di daerah ini , meski angkanya relatif sedikit, tetapi harus menjadi perhatian kita bersama , mari bergandeng tangan untuk melakukan percepatan pembangunan bagi mewujudkan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.
Wabup juga mengingatkan bahwa menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak tahun 2018, maka sudah pasti pada tahun 2017 ini suhu politik di Kabupaten Deli Serdang akan semakin panas, kondisi seperti itu adalah lazim di dalam Negara yang demokratis ,dimana berbagai individu atau kelompok akan melakukan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan politiknya , karenanya tetaplah melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa waspada terhadap perkembangan situasi yang berkembang sesuai dinamika yang terjadi disetiap wilayah.
Wabup juga mengajak melalui rapat koordinasi FKDM ini , tentunya peserta akan memperoleh berbagai informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat untuk dijadikan bahan pemikiaran bersama sekaligus mendiskusikannya apa langkah-langkah yang tepat untuk menghadapinya. FKDM haruslah menjadi mata dan telinga serta juru bicara pemerintah untuk meluruskan hal-hal yang negative terjadi di tengah-tengah masyarakat. Harap Wabup.
Kaban Kesbang Pol,Togar Panjaitan menjelaskan bahwa melalui rapat koordinasi ini akan meningkatkan kemampuan para FKDM untuk menampung informasi ditengah-tengah masyarakat yang dilaksanakan setiap triwulan atau 4 (empat ) kali dalam satu tahun. Pada Rakor FKDM di triwulan pertama ini diikuti seluruh pengurus Kabupaten dan dari 22 Kecamatan yang seluruhnya berjumlah 175 orang
Sebelumnya Ketua FKDM Deli Serdang Sularno SH menjelaskan bahwa sampai saat ini belum menemui adanya permasalahan dan komplik yang menghawatirkan. Dikatakann juga bahwa FKDM sebagai garda terdepan dan menjadi mitra kerja pemerintah sebagai mata dan telinga ditengah-tengah masyarakat , tentu siap selalu mendukung percepatan pembangunan sesuai dengan harapan yang tertuang pada visi-misi pembangunan Deli serdang yaitu “ Deli Serdang yang maju, berdaya saing , religius dan bersatu dalam kebhinnekaan. (Akd).

Posting Komentar