Home » » Anggota DPRD Lampung Utara Kecewa Terhadap Pembangunan Tugu Pengantin

Anggota DPRD Lampung Utara Kecewa Terhadap Pembangunan Tugu Pengantin

Written By Faktaonlline.net on 02 Juni 2017 | 23.30


Lampung Utara,Faktaonline.net - Terkait hasil pembangunan patung pengantin di Jalan Pahlawan Kotabumi yang berdiri tepat di depan Kantor Bupati Lampung Utara yang telah menuai kritikan banyak pihak,Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung Utara,mengagendakan pemanggilan pihak pelaksana dan Dinas Pekerjaan Umum (PU). ‎
Sebagaimana dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung Utara Wansori, bahwa hasil pembangunan patung tugu pangantin itu terkesan asal jadi dan sangat tidak bermutu.
"‎Patung yang didirikan di Jalan Pahlawan itu tidak memiliki nilai seni pembangunannya. Sementara dana pembangunan berasal dari CSR salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara supaya pemerintah bisa memanfaatkan atau menggunakannya untuk kepentingan umum yang memiliki makna dan manfaatnya bagi masyarakat," kata Wansori, Kamis (01/06/2017).
Dikatakan Wansori,k‎arena kondisi hasil pembangunan patung yang sangat buruk tersebut sehingga warga daerah setempat menyayangkan hasil pembangunannya yang terkesan asal jadi tersebut. Dalam masalah itu, sebagai wakil rakyat Wansori, menyatakan itu suatu kecerobohan bagi pemerintan setempat karena tidak serius dalam melakukan pengawasan sehingga hasil pembangunannya menjadi buruk.
"Pemerintah yang tidak seriuas memperhatikan pembuatan patung itu, dan sangat jelas patung tersebut dibangun persis di depan kantor Pemda Lampung Utara," ujarnya.
Untuk itu Politisi Partai Demokrat daerah setempat itu menyatakan jika pemerintah inginkan suatu ikon yang hasilnya bagus seharusnya terlebih dulu melihat kondisi di daerah lain.
"Coba pemerintah studi banding dulu ke Tulang Bawang Barat, pembangunan patung-patungnya sangat tinggi nilai seninya bahkan menjadi objek wisata," ujar dia.
Oleh karena itu, Wansori sangat menyesalkan dan menyayangkan hasil pembangunan patung tersebut. Dan menyatakan DPRD akan memanggi pihak-pihak terkait. Pernyataan serupa juga disampaikan Rendi Apriansyah, yang juga Anggota DPRD Kabupaten setempat, yang menyatakan sangat kecewa atas hasil pembangunan Tugu Pengantin yang berada di Jalan Pahlawan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara yang semraut dan asal jadi itu.
"Saya sebagai anggota dewan dan masyarakat Lampung Utara meminta agar tugu pengantin tersebut segera diperbaiki," katanya. Selain itu juga dirinya meminta kepada Pemkab Lampung Utara untuk segera menegur pihak Corporate Social Responsibility (CSR) yakni PT. Nakau untuk memperbaiki tugu pengantin yang menjadi Ikon Lampung Utara yang telah dikelola oleh Dinas terkait. "Jangan sampai pembangunan tugu pengantin ini tidak benar, malu kita dilihat masyarakat dari luar Kabupaten Lampung Utara apalagi lokasi pembangunannya berada tepat didepan pintu masuk Kantor Bupati Lampung Utara," kata Rendi.(Ras-Her)

Posting Komentar