Home » » Antisipasi Lonjakan Kenaikan Harga,Pemkab Lampung Utara AdakanSidak

Antisipasi Lonjakan Kenaikan Harga,Pemkab Lampung Utara AdakanSidak

Written By Faktaonlline.net on 02 Juni 2017 | 22.24


Lampung Utara,Faktaonline.net - Mengantisipasi lonjakan kenaikan harga sandang maupun harga pangan,pada bulan Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) kebeberapa Pasar Swalayan,Mini Market,dan juga pasar Tradisionil,Rabu (31/5/2017)
Kegiatan Sidak tersebut langsung dipimpin Asisten II Drs. Fahrizal Ismail,M.M., didampingi OPD Pemerintah Kabipaten Lampung Utara.
Saat melakukan sidak beberapa Pasar di Kotabumi,setiap bulan Ramadhon, Bupati Lampung Utara memerintahkan Asisten II Bidang Ekonomi, Kesejahteraan dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Fahrizal Ismail, SH.,MH., melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Mini Market, Pasar Swalayan dan Pasar tradisional. Didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi, dan Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,
Sidak tersebut dilakukan untuk meninjau harga dan ketersediaan bahan pangan terutama kebutuhan selama Bulan Ramadhan. Selain itu melakukan pengecekan terhadap makanan kemasan di sejumlah mini market dan pasar swalayan, dan pengecekan adanya isu-isu ikan berformalin, daging oplosan di Pasar Tradisional. Dari hasil sidak tersebut, di pasar tradisional harga kebutuhan bahan pokok yang sempat mengalami kenaikan harga pada awal Ramadhan kini sudah mulai stabil serta tidak ditemukan adanya ikan berformalin atapun daging oplosan. Sedangkan persediaan bahan pangan masih mencukupi untuk kebutuhan selama Bulan Ramadhan. Sementara di mini market dan pasar swalayan tidak ditemukan makanan kemasan yang sudah kadaluarsa, karena pihak mini market dan pasar swalayan sudah menarik makanan yang mendekati tanggal kadaluarsanya.
“ Bupati mengharapkan kepada masyarakat agar segera melaporkan jika menemukan adanya makanan kadaluarsa dan mengandung bahan-bahan berbahaya. Dan kepada Dinas Instansi terkait agar secara rutin melakukan pengecekan” Kata Asisten II kepada beberapa awak media.(Rasyid)

Posting Komentar