Home » » HARI KE 4 PENDAFTARAN PPDB ONLINE DI SMKN 1 PERCUT SEI TUAN MASIH MEMBLUDAK

HARI KE 4 PENDAFTARAN PPDB ONLINE DI SMKN 1 PERCUT SEI TUAN MASIH MEMBLUDAK

Written By Faktaonlline.net on 15 Juni 2017 | 22.07

PERIKSA BERKAS - Ketua Panitia PPDB dengan sistem Online SMKN 1 Percut Sei Tuan Sukirman SPd ( kanan) sedang  memeriksa berkas pendaftaran calon siswa yang mendaftar di SMKN I Percut Sei Tuan,Kamis (15/6/2017) .

Percut Sei Tuan.Faktaonline.net -Memasuki hari kempat Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) online yang melakukan pendaftaran di SMK Negeri I Percut Sei Tuan,terlihat semakin membludak.
Loket pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PSB),sejak dibuka mulai Senin tanggal 12 Juni 2017 sampai hari ini Kamis (15/6/2017) jumlah siswa yang melakukan pendaftaran sudah mencapai  lebih dari 1400 orang
Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni MPd melalui Ketua Panitia PPDB di SMKN I Percut Sei Tuan,Sukirman SPd ketika dikonfirmasi wartawan,di Gedung Aula SMKN I Percut Sei Tuan tempat Pendaftaran Siswa Baru Kamis (15/6) siang.
Dikatakan Sukirman SPd,yang juga Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMKN I Percut Sei Tuan,sistem penerimaan siswa baru untuk Tahun Ajaran 2017/2018 ini berbeda dengan tahun sebelumnya,dimana  penerimaan siswa baru dilaksanakan engan cara seleksi,namun sejak kewenangan SMA/SMK dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara,untuk PPDB tahun ajaran 2017/2018,mulai menggunakan sistem Online.
" PPDB dengan sistem online ini sesui dengan Peraturan Gubernur (Pergub) No 53 tahun 2017 tentang tata cara PPDB online ",sebut Sukirman.
Ditambahkan Sukirman, bagi para calon siswa dapat mengaflikasi dengan mendownload formulir pada halaman http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/page/date,disana telah dijelaskan secara mendetail tentang tatacara pendaftaran PPDB online antara lain tentukan jalur yang sesuai, isi formulir, daftar ke operator yang bertugas dengan dilengkapi persyaratan yang tertulis pada formulir, tunggu tanda bukti pendaftaran dari petugas Verifikator dan lihat pengumuman pada tanggal 22 Juni 2017 di webset http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/page/ date.
Ketika ditanyakan tentang kendala PPDB online ini,Sukirman menjelaskan,untuk jaringan internetnya sangat lelet atau lambat,sehingga masih juga secara manual dilakukan verifikasi pendaftaran oleh petugas,namun berkat kesiapan panitia atas arahan Kepsek Drs Kasni MPd,alhamdulillah bisa teratasi,terang Sukirman.
Pada tahun Ajaran baru ini Kurikulum yang diterapkan di SMKN 1 Percut Sei Tuan kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum 2013 edisi revisi 2017 sesuai dengan SK Dirjen Dikdasmen nomor : 130/D/KEP/KR/2017 Tanggal 10 Februari 2017.
Sedang untuk daya tampung Calon peserta didik baru pada TA 2017/2018 adalah 744 siswa terdiri dari 14 jurusan dan 25 ruang kelas.
Untuk bisa diterima di SMKN 1 secara online berdasarkan rangking dari SKHUN hasil UASBN,jelas Sukirman.kembali (Akd).

Posting Komentar