Home » » Hujan Deras 15 Rumah di Mesuji Terendam Banjir

Hujan Deras 15 Rumah di Mesuji Terendam Banjir

Written By Faktaonlline.net on 06 Juni 2017 | 22.15


Mesuji,Faktaonline.net - Hujan deras yang mengguyur,pada Kamis malam (31/05/2017) mengakibatkan 15 rumah penduduk yang berada di Desa Jayasakti Kecamatan Simpang Pematang Mesuji terendam banjir. Selamet, dari tim tanggap darurat penanggulangan bencana daerah Kabupaten Mesuji mengatakan, air dari sebuah rawa tersebut mengalir ke jalan dan meluap ke permukiman rumah penduduk.
 "Sekitar 1 meter air memasuki rumah penduduk tadi malam, dan sekarang air sudah mulai surut,"ujar Selamet,Tidak ada korban dalam peristiwa ini.
Sementara Pihak BPBD Mesuji sedang mendata ke setiap rumah yang terendam banjir.
"Kami sedang mendata apa-apa yang rusak ke setiap rumah yang terendam banjir. Sekitar 15 rumah,"paparnya.
Pantauan wartawan di lokasi, luapan air sudah mulai surut dan kendaraan sudah bisa melewati namun agak perlahan. Tetapi ada insiden kecil, karena mobil rescue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Mesuji tergelincir masuk siring.
More Situmorang, salah satu jurnalis photografi PWI Mesuji menuturkan, mobil kendaraan BPBD tergelincir masuk siring saat hendak memantau di lokasi banjir.
"Tergelincir masuk siring. Tapi sudah di evakuasi dan ditarik dengan kendaraan saya, dan dibantu didorong dengan beberapa warga Karena kita selalu stanbay untuk membantu warga "ungkapnya. (Damiri)

Posting Komentar