Home » » Jelang Lebaran,Anggota DPRD Lampura Harap PT KAI Menambah Gerbong

Jelang Lebaran,Anggota DPRD Lampura Harap PT KAI Menambah Gerbong

Written By Faktaonlline.net on 06 Juni 2017 | 21.26


Ilustrasi
Lampung Utara,Faktaonline.net - Jelang mudik Lebaran 1438 H tahun 2017 ini,bagi masyarakat yang menggunakan jasa Kereta Api (KA) untuk jurusan Kotabumi - Tanjung Karang Kabupaten Lampung Utara diperkirakan kurang nyaman buat penumpang.
Hal ini dikarenakan karena minimnya gerbong untuk mengangkut para penumpang dan juga kelangkaan tiket,walaupun ada tiket tapi tanpa tempat duduk untuk penumpang KA jurusan Kotabumi - Tanjung Karang.
Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Utara Nurdin Habim belum lama ini.
" Perjalanan mudik jelang Lebaran  ini diperkirakan kurang nyaman,pasalnya ketidak nyamanan penumpang kereta api lokal Kotabumi-Tanjungkarang akibat minimnya gerbong angkutan dan tiket tanpa tempat duduk" ujar wakil rakyat ini.
Nurdin Habim,juga meminta PT. KAI memperhatikan kepentingan masyarakat kelas ekonomi menengah kebawah yang menggunakan angkutan kereta lokal.Karena Suasana Arus Mudik Lebaran sangat dibutuhkan angkutan Kereta Api bagi masyarakat Golongan Menengah Kebawah..jadi Saya harapkan PT. KAI bisa melakukan penambahan Gerbong Kereta Api Lokal Khusus Kota Bumi-Bandar Lampung minimal eetengah bulan menjelang Lebaran telah disiapkan,tukas Nurdin Habim.
Menurut Nurdin Habim,KA untuk Kelas Ekonomi sebagai angkutan publik seharusnya nyaman dan aman untuk digunakan.
PT. KAI harus melakukan penambahan gerbong agar penumpang tidak berdesakan, loket kereta juga diminta tidak menjual tiket tanpa tempat duduk dapat karena dapat menyebabkan over kapasitas sehingga memicu terjadinya kecelakaan dikarenakan tidak ada tempat duduk,pungkasnya (Ras-Her)

Posting Komentar