Home » » Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, Tim IV Asisten II Ekbangsos Kunjungi 3 Masjid

Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, Tim IV Asisten II Ekbangsos Kunjungi 3 Masjid

Written By Faktaonlline.net on 11 Juni 2017 | 22.16

SERAHKAN BINGKISAN  - Ketua Tim IV Safari Ramadhan Pemkab Sergai , Asisten II Ekbangsos Ir H Kaharuddin didampingi Kabag Perekonomian Benny Saragih, Sekretaris Dishub Kusmin, Kabid Perencanaan Pembangunan Sosbud Effendy,ketika menyerahkan bingkisan berupa perlengkapan untuk Masjid,yang diterima pengurus BKM Mesjid Al-Ikhlas Desa Sei Buluh,Senin (5/6/2017).

Sergai I FaktaOnline.Net - Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1438 H ini,Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang dibagi menjadi 17 Tim,untuk kali ini Tim IV mendapat bagian 3 Masjid yakni Masjid Al ikhlas Kecamatan Teluk mengkudu, Masjid Miftahul Jannah Kecamatan Perbaungan,dan Masjid Al Ikhlas Kecamatan Pispis.
Asisten II Ekbangsos yang tergabung dalam tim IV mengawali kunjungan yang pertama ke Mesjid Al-islah Dusun Bakti Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu.Senin,(5/6).
Turut serta dalam tim tersebut Kabag Perekonomian Benny Saragih, Sekretaris Dishub Kusmin, Kabid Perencanaan Pembangunan Sosbud Effendy, Para Penceramah Syahrial Helmi Lubis, H. Khairuddin, DR. H Mahmudin serta para insan pers.
Dihadapan para jemaah yang hadir, Ketua Tim IV Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini merupakan agenda tahunan yang dibentuk Pemkab Sergai dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk menghadirkan Pemerintah ditengah tengah masyarakat.
“Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan informasi positif yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat serta mencapai visi yang unggul, inovatif dan berkelanjutan  dibawah kepemimpinan Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya”kata Ketua Tim IV Ir H Kaharuddin.
Diakhir sambutannya Asisten II Ekbangsos mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dan terus memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain.
“Mari kita sama sama saling menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, sebagaimana semboyan Negara Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku bangsa, agama, bahasa dan adat istiadat”ucap Kaharuddin.
Sementara itu, Al-ustaz H. Kaharuddin dalam tausyahnya menyampaikan 2 amalan sunnah yang harus diperbanyak dibulan Ramadhan, dengan dilakukannya keduanya maka selain untuk menambah pahala, disamping itu untuk mempertinggi kualitas ibadah dibulan suci Ramadhan. 
Kedua amalan sunnah tersebut yakni perbanyak sholat sunah dan perbanyak sedakah dibulan ramadhan. “Dengan semangat bulan Ramadhan ini mari kita perbanyak amal dan ibadah kita kepada Allah SWT”ajak Al-ustaz Kaharuddin.
Dan sebagai bentuk kepedulian, usai kegiatan Pemkab Sergai memberikan bingkisan berupa peralatan perlengkapan mesjid yang diserahkan langsung oleh ketua tim IV safari Ramadhan Pemkab Sergai kepada Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Mesjid Al-islah Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu.(putra)

Posting Komentar