Home » » Lebaran Tinggal Beberapa Hari Lagi,Satker Belum Salurkan Pembayaran Uang Koran

Lebaran Tinggal Beberapa Hari Lagi,Satker Belum Salurkan Pembayaran Uang Koran

Written By Faktaonlline.net on 14 Juni 2017 | 23.44

Lampung Utara I Faktaonline.net - Lebaran tinggal beberapa hari lagi,akan tetapi Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara belum menyalurkan uang untuk pembayaran oplah koran dan berita ditambah untuk pembayaran photo Adventorial.
Sejumlah Media Cetak mengharapkan kepada seluruh Satker di Kabupaten Lampung Utara.agar pemerintah daerah setempat memberikan kebijakan terhadap awak media.terutama pembayaran langganan Oplah Koran.dan Berita ditambah Poto Advetorial..
Pasalnya menjelang hari raya idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017.awak media mengeluh karena sebelumnya semua Satker setengah bulan sebelum lebaran,awak media sudah menerima pencairan dana Oplah Koran dan ADV.
Namun pada tahun 2017 ini banyak awak media yang hilir mudik,selain menacari berita,juga  mereka harus mencari nafkah. Tentunya para awak media yang belum mendapat tunjangan Honor dari perusahaan mereka,sementara untuk mereka yang menjadi Kepala Biro,mempunyai beban yang wajib terhadap perusahaan media cetak,yaitu setiap bulan harus bayar beban oplah Koran,sedangkan uang tersebut diperoleh dari Dinas Instansi terkait yang sebelumnya telah menerima  pengajuan berlangganan media ceatak mereka.
Menurut  Beberapa Media Cetak yang enggan disebutkan namanya..kita nggak seperti biasa. Setengah bulan mau lebaran kita sudah dapat pembatayaran Koran 
Akan tetapi untuk Tahun ini macet,mau lebaran..mikirin setor oplah ke kantor.dan juga mikirin keluarga mau lebaran
Memang enggak semua Dinas yang macet.untuk pembayaran oplah koran,seperti di Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Utara.itu kantor sumbernya dana se Lampung Utara,tapi hingga sekarang belum ada tanda-tanda untuk pencairan dana 
Koran.saya sudah menghubungi Bendahara untuk pembayaran Koran di BPKAD Lampura Zulkifli,disebutkannya sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk cair sebelum lebaran.padahal Saya sudah sebulan lalu mengajukan untuk pencairan.biasa seperti sebelumnya..10 hari sebelum lebaran 
Dana Koran sudah bisa kita bayarkan..karena kita ngerti juga posisi rekan rekan media pasti banyak kebutuhan..apalagi dana iklan memang tidak ada.karena memang tidak bisa dianggarkan lagi. 
Paling yang bisa Berita + Poto Adv..kata salah satu media yang menirukan keluhan Juru Bayar  BPKAD..
“Selanjutnya Tim Media ini mendatangai Bendahara BPKA Lampung Utara Zulkipli.diruang kerjanya lalu awak media cetak menayakan kapan dana Koran cair..apa memang gak mau di bayar sebelum lebaran.pertanyaan itu seolah-olah memojokkan Bendahara juru bayar koran,lalu juru bayar menjawab..maaf bukan saya menahan dana Koran,kalau sudah cair..tapi memang sudah kita ajukan ke pimpinan lalu keperbendaharaan tapi kenyataannya sampai sekarang belum turun berkas SP2D nya..sabar dulunya saya yang gak enak dikira rekan-rekan media saya yang nahan dana Koran kalian..jangankan THR dana Koran aja macet”Pungkasnya”(Rasyid)

Posting Komentar