Home » » Lima Kabupaten Di Lampung Terima Opini WTP Dari BPK RI

Lima Kabupaten Di Lampung Terima Opini WTP Dari BPK RI

Written By Faktaonlline.net on 09 Juni 2017 | 23.22

GedungBPK RI Perwakilan Lampung


Lampung,Faktaonline.net - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Lampung merilis opini laporan keuangan tahun anggaran 2016 untuk lima kabupaten. Yakni Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Tulangbawang Barat, Waykanan, Pringsewu, dan Mesuji.
Kelima kabupaten itu berhasil menyabet opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemberian opini WTP tersebut dilakukan di kantor BPK RI perwakilan Lampung kemarin.
Para Bupati dari lima kabupaten penerima WTP hadir dalam acara itu. ’’Saat ini baru lima kabupaten. Sisanya masih kami rapatkan. Kemungkinan pekan depan sudah bisa diberikan,” kata Kepala BPK RI perwakilan Lampung Sunarto usai acara.
Dijelaskan Sunarto,perilisan opini BPK RI perwakilan Lampung bisa dilakukan karena pemeriksaan telah rampung 31 Maret 2017, lalu.
Sunarto mengingatkan, meski meraih predikat WTP, bukan berarti BPK RI tak ada temuan. Dia mencontohkan untuk Kabupaten Tulangbawang, BPK menemukan sistem pengendalian intern penatausahaan Barang Milik Daerah (BMD) dinilai belum optimal. Juga masih ada kesalahan penganggaran belanja modal senilai Rp16,7 miliar.(Rasyid)

Posting Komentar