Home » » Mempercepat Program Pembangunan, 3 Menteri Negara Adakan Kunker Ke Lampung

Mempercepat Program Pembangunan, 3 Menteri Negara Adakan Kunker Ke Lampung

Written By Faktaonlline.net on 02 Juni 2017 | 23.14

Lampung,Faktaonline.net - Tiga Menteri Negara RI,adakan kunjungan kerja Ke Provinsi Lampung,guna mempercepat program pembangunan, pemprov berkoordinasi dan meninjau pembangunan jalan tol Trans Sumatera dan persiapan Bandara Insternasional Radin Inten II bersama tiga menteri di ruang rapat Bandara Raden Inten II, Lampung. Kamis (01/06) siang.
Meski hari libur, pemerintah provinsi lampung tetap berkomitmen dalam melakukan percepatan pembangunan. 
Dalam rapat koordinasi yang dilakukan di ruang rapat Bandara Raden Inten II tersebut, dihadiri oleh Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono yang mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil dan Menteri BUMN Rini Soemarno
Sebelum Rapat Koordinasi, ketiga menteri tersebut meninjau pembangunan jalan tol trans Sumatera Bakauheni – Terbanggi Besar I STA 00.000 Km s/d STA 140.412 Km melalui udara dengan menggunakan helikopter.
Seperti yang kita ketahui, pembangunan jalan tol Trans Sumatera dan Bandara Internasional Redin Inten II termasuk dalam 8 program prioritas pembangunan Provinsi Lampung yang dicanangkan oleh Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo.
Dengan adanya jalan tol trans Sumatera,
“Gubernur Ridho berharap dapat memperlancar konektivitas antar wilayah. Lebih dari itu, jalan tol juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, menekan angka kemiskinan, serta dapat menambah lapangan kerja, selaras dengan akan di bangunnya kawasan indistri di beberapa daerah yang di lalui jalan tol tersebut.
Begitupun dengan Bandara Radin Inten II yang akan segera dicanangkan sebagai Bandara Internasional dalam waktu dekat ini. Bandara Radin Inten telah mengalami perbaikan dan penambahan fasilitas, seperti pembanguna landasan pacu yang diperpanjang hingga 3000 meter, dibangunnya gedung terminal baru yang dapat menampung lebih banyak penumpang, dan pencangan Bandar Radin Inten II sebagai bandara embarkasi haji “Pungkasnya”(Rasyid)

Posting Komentar