Home » » Panglima TNI Adakan Safari Ramadhan Di Kota Medan

Panglima TNI Adakan Safari Ramadhan Di Kota Medan

Written By Faktaonlline.net on 18 Juni 2017 | 17.23

BUKA PUASA BERSAMA - Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo,berbincang dengan Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi, sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama sekaligus acara safari Ramadhan yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan,Sabtu (17/6/2017)

Medan I Faktaonline.net - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi,serta Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi,mengadakan Safari Ramadhan di kota Medan,bertempat di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan,Sabtu (17/6).
Turut hadir mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Ibu Gatot Nurmantyo, Laksda TNI Siwi Sukma adji, Ibu Siwi Sukma Adji,Mayjen TNI Gadang Pambudi, Ibu Gadang Pambudi, Marsda TNI Bonar Hutagaol,Ibu Bonar Hutagaol,Mayjen TNI Hartomo,Ibu Hartomo,Mayjen TNI Wuryanto,Ibu Wuryanto ,Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso.
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,pada sambutannya mengatakan bahwa pada bulan yang penuh berkah ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesehatan dan kesempatan berkumpul di tempat yang berbahagia ini.
“Saya hadir pada hari ini karena saya rindu kepada Prajurit saya di Sumut, dan saya sangat mengapresiasi masyarakat Sumut yang pada Pilkada serentak tahun 2017,daerah Sumut tetap aman dan nyaman sehingga dapat membuktikan masyarakat Sumut adalah masyarakat yang cinta damai,”kata Panglima TNI dihadapan ribuan hadirin yang menghadiri acara Safari Ramadhan itu.
Panglima TNI bangga terhadap Prajurit ,karena selalu bekerja keras sehingga hasil dari kerja keras tersebut kepercayaan masyarakat kepada TNI tetap tinggi.
”Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa lembaga survei yang menempatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI sangat tinggi,”tegas Panglima TNI.
Masih kata Panglima TNI, Indonesia dapat merdeka seperti sekarang ini karena peran serta para ulama beserta pemuka agama lainnya, dari hasil kerja keras para ulama sehingga lahirlah TNI, oleh karena itu TNI lahir dari Rakyat,sedangkan Pancasila adalah hadiah umat muslim kepada bangsa Indonesia karena dalam Pancasila berisi nilai-nilai ajaran agama islam.
”Pancasila adalah hadiah umat Islam untuk Indonesia,”tegas jenderal bintang empat ini.
Usai memberikan kata sambutan,Panglima TNI beserta Pangdam 1/BB Mayjen Cucu Sumantri dan seluruh Prajurit berbuka puasa bersama seluruh Prajurit TNI dan,masyarakat serta wartawan.
Usai berbuka puasa bersama dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah serta melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan dengan Sholat Taraweh .
Usai melaksanakan Sholat Taraweh berjamaah dilanjutkan pemberian tali asih kepada ratusan anak yatim piatu dari beberapa Panti Asuhan di Medan.(spi/red)

Posting Komentar