Home » » Pemkab Lampung Utara Peringati Hari Lahir Pancasila ke 72

Pemkab Lampung Utara Peringati Hari Lahir Pancasila ke 72

Written By Faktaonlline.net on 02 Juni 2017 | 22.05


Lampung Utara,Faktaonline.net -  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengadakan acara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72,bertempat di halaman pemerintah Kabupaten Lampung Utara,Kamis (1/6/2017).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Lampung Utara dr H Sri Widodo.
Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia bisa terhindar dari radikalisme, dapat saling hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan Negara Indonesia. Dan dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk pembangunan dunia yang damai, adil dan makmur ditengah kemajemukan.
“Kepada seluruh elemen masyarakat, agar dapat terus menjaga Pancasila serta pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan," demikian sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Wiodo. saat menjadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72 itu.
Selain itu, seluruh elemen masyarakat harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang Anti-Pancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRI, Anti-Bhinneka Tunggal Ika. Serta Pemerintah akan bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang dibumi Indonesia.
 “Jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia," pesan Presiden Republik Indonesia (RI) yang disampaikan Wakil Bupati Lampung Utara.
“ Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila.(Rasyid)

Posting Komentar