Home » » Terkait Kasus Korupsi Dana BOS Rp 1,4 Milyar,Kejari Medan Bidik Kepsek SMAN 8 Medan

Terkait Kasus Korupsi Dana BOS Rp 1,4 Milyar,Kejari Medan Bidik Kepsek SMAN 8 Medan

Written By Faktaonlline.net on 19 Juni 2017 | 22.08


Medan I Faktaonline.net -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan tengah mengusut kasus dugaan korupsi dana BOS di SMAN 8 Medan,Tahun Anggaran (TA) 2014-2015 senilai Rp 1,4 miliar.
Laporan kasus ini sudah berada di ruang Pidsus dan telah diterima sejak awal tahun lalu. Namun, progres penyelidikannya belum bisa dilanjutkan karena masih dalam proses perhitungan kerugian negara tengah. Untuk audit kerugian negara,
Kejari Medan berkoordinasi dengan inspektorat dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumut.
"Sudah diterima laporannya awal tahun lalu, namun tidak terlalu memfokuskan penyelidikannya. Memang hasilnya sudah saya minta ke inspektorat dan BPKP," kata Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan, Haris Hasbullah (Photo) kepada wartawan, Minggu (18/6/2017).
Menurut Haris, sebelum kasus ini berlanjut ke tahap penyidikan dan menetapkan tersangka, upaya memaksa oknum di SMAN 8 untuk mengembalikan kerugian negara masih dapat keringanan dari penyidik.
 "Jika hasilnya sudah keluar, kami minta supaya pihak sekolah mengembalikan kerugian negara. Kalau ada keinginan mau menyelesaikan, ya silakan saja," jelas Haris. Jika hasil audit telah rampung dan pihak SMAN 8 tak juga mengembalikan kerugian negara, penyidik tak segan-segan memberi tindakan tegas.
Kepala Sekolah SMAN 8 Medan, Sudirman dianggap paling bertanggung jawab dalam kasus ini. "Permasalahannya kalau sudah keluar misalnya, berapa nilai kerugian yang ditimbulkan kepala sekolah yang bersangkutan," ujar Haris. (Mtc/NS)

Posting Komentar