Home » » Wabup Darma Wijaya : UPTD Sebagai Ujung Tombak Pemerintah Dalam Melayani dan Berhadapan Dengan Masyarakat

Wabup Darma Wijaya : UPTD Sebagai Ujung Tombak Pemerintah Dalam Melayani dan Berhadapan Dengan Masyarakat

Written By Faktaonlline.net on 02 Juni 2017 | 21.13



Sergai,FaktaOnline.Net - Mutasi dan rotasi dalam jabatan merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan wawasan karier bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Mutasi dalam jabatan bukan hanya sekedar menempatkan figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu, tetapi hendaklah dipandang sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.
Hal ini dikemukakan oleh Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada pelantikan 57 Pejabat Pengawas Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (30/5).
Pelantikan tersebut turut dihadiri Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial Ir. H. Kaharuddin, Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, M.AP dan para Kepala OPD.
Lebih lanjut disampaikan oleh Wabup Sergai bahwa pentingnya dibentuk UPTD yang bersifat teknis adalah dalam rangka meningkatkan efektivitas penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai dengan fungsi masing-masing. Berdasarkan Permendagri No. 12 Tahun 2017 tentang pedoman pembentukan dan klasifikasi cabang dinas dan UPTD dijelaskan mempunyai tugas untuk melaksanakan kegiatan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang serta urusan pemerintahan yang bersifat pelaksana dari organisasi induknya, pada prinsipnya tidak bersifat pembinaan serta tidak berkaitan langsung dengan perumusan dan penetapan kebijakan daerah, ujar Wabup.
Wabup Darma Wijaya menambahkan, sebagai kepala UPTD tentunya memiliki posisi terdepan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai dengan fungsi masing-masing. Disamping itu juga UPTD sebagai ujung tombak pemerintah yang secara langsung akan melayani dan berhadapan dengan masyarakat, ungkapnya.
Adapun para Pejabat Pengawas yang baru dilantik berdasarkan keputusan Bupati Sergai Nomor. 271/18.36/2017 diantaranya drg. Cut Putri Elna Minarbach sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Perbaungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, dr. Naomi Manalu sebagai Kapus Pantai Cermin, dr. Teuku Kesuma Putra sebagai Kapus Silinda, dr. Hendri Yanto sebagai Kapus Sialang Buah dan Yandi Richard Manurung, SKM sebagai Kepala UPT gudang obat Dinas Kesehatan. Kemudian Karsiono sebagai Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Tebing Tinggi, Sri Sudarsi, SP sebagai Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Pantai Cermin. Otto Richard, SP sebagai Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Teluk Mengkudu, Mariana sebagai Kepala UPT Regional I Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A). Selanjutnya Nelly Susilawati, ST sebagai Pj. Kepala UPT Wilayah I Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PU-PR), Sophia Aryani Siregar, S.ST sebagai Kepala UPT Metrologi Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Perindagsar), Johannis Dollar Sinuhaji, ST sebagai Kepala UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Teguh Achmad St. Pane, ST, M.Si sebagai Kepala UPT Pelayanan Air Minum Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Sedangkan Junaidi, S.AP, M.AP sebagai Kepala Pj. Seksi Tata Kelola dan SDM Teknologi, Informasi dan Komunikasi Dinas Dukcapil yang dilantik berdsasarkan keputusan Mendagri Nomor. 821.24-1058 Dukcapil Tahun 2017.(putra)

Posting Komentar