Home » » Wakil Bupati DS. H Zainuddin Mars Pimpin Tim Safari Ramadhan Di Kecamatan Beringin

Wakil Bupati DS. H Zainuddin Mars Pimpin Tim Safari Ramadhan Di Kecamatan Beringin

Written By Faktaonlline.net on 05 Juni 2017 | 00.18

Beringin,Faktaonline.net - Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars selaku Ketua Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Deli Serdang 1438 H beserta anggota tim mengunjungi Masjid Nur Ida Desa Tumpatan Kecamatan Beringin yang diawali buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah,Jum'at (2/6).
Wakil Bupati H Zainuddin Mars pada jadwal kunjungan kedua tim Safari Ramadhan ini didampingi anggota tim Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin Mars, Anggota DPRD Bayu Sumantri Agung, M Darwis Batu Bara Mpd, unsur FKPD, Asisten II Hj Saadah Lubis MAP, Kadis Capil Mahruzar SH, Kadis Ketahanan Pangan Ir Syarifah Alawiyah MMA dan sejumlah pimpinan SKPD , disambut Camat Beringin Ahmad Turmizi SSTP beserta Muspika melaksanakan Sholat maghrib dilanjutkan sholat tarawih bersama dengan ratusan jamaah , serta menyerahkan bingkisan kepada Badan Kenaziran dan Remaja Masjid Nur Ida untuk mendukung kegiatan Ramadhan.
Wakil Bupati H Zainuddin Mars mengatakan selain Tim II safari ramadhan yang melaksanakan kunjungan malam ini ada 10 tim lagi termasuk Bupati H Ashari Tambunan yang memimpin tim I berkunjung ke Kecamatan Batang Kuis, yang tujuannnya adalah untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat, guna memperkokoh kebersamaan bagi peningkatan keimanan dan ketaqwaan.
Wabup juga mengingatkan dengan akan direnovasinya Masjid ini , tentu semakin megah dan indah nantinya , tetapi yang terpenting bagaimana upaya kita memakmurkannya, kita tidak boleh meramaikan mesjid hanya karena ada undangan , seperti pada kegiatan subuh berjamaah yang dijadwalkan oleh panitia penyelenggara, tetapi yang sesungguhnya panggilan azanlah yang menjadi pedoman kita , karena itu adalah panggilan dari Allah SWT. Karena itu mari makmurkanlah Masjid tidak saja pada Tarawih bahkan sholat Jum’at maupun Sholat lima waktu dan kegiatan sosial keagamaan lainnya , karena ini sejalan dengan cita-cita kta bersama untuk menjadikan Deli Serdang yang religius dan bersatu dalam kebhinekaan , maju serta berdaya saing , kita tidak sekedar membangun fisik tetapi juga membangun mental spritual. Tegas Wabup.
Hal ini diyakini akan terwujud karena Deli Serdang dikaruniai potensi yang besar , geografis yang mendukung , memiliki bandara yang bertarap internasional serta dihuni oleh berbagai suku bangsa dan agama sebagaimana Indonesia mini yang hidup rukun dalam kebersamaan sebagaimana 3 (tiga) pilar pembangunan yang bersinerji , menyatunya pemerintah ditopang pihak swasta dan partisipasi masyarakat yang sudah berjalan selama ini.
Sebelumnya Ketua BKM Masjid Nur Ida menyampaikan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan Kabupaten Deli Serdang yang telah berkunjung ke Masjid ini, semoga membawa rahmad dan pemicu semangat untuk meningkatkan pelaksanaan ibadah ramadhan di masjid ini , seraya menjelaskan bahwa Masjid Nur Ida akan direnovasi mengingat jamaahnya semakin banyak akibat pesatnya perkembangan daerah ini, untuk itu mohon doa dan dukungan semua pihak.
Sedangkan tausyiah Ramadhan yang disampaikan Al Ustadz Khairul Anwar MA. mengatakan dengan Ramadhan akan terjalin silaturrahmi yang tentu dapat menjadikan umur kita panjang serta dengan Ramadhan membawa keberkahan dan rejeki kepada semua umat manusia, tidak saja bagi umad Islam , karena sesungguhnya Islam itu Rahmatallilalamin, membawa rahmad kepada sekalian alam.(akd)

Posting Komentar