Home » » Wakil Bupati Fauzi Hasan Hadiri Rapat Paripurna DPRD TUBABA

Wakil Bupati Fauzi Hasan Hadiri Rapat Paripurna DPRD TUBABA

Written By Faktaonlline.net on 10 Juni 2017 | 00.07


Tulang Bawang Barat,Faktaonline.net - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), dalam rangka ‘Pembicaraan TK II atas 5 (lima) Raperda dan Penyampaian Rekomendasi atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2016.
Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tubaba Busroni. Bertempat di Panaragan, Selasa,(6/6/2017).
Dari lima rancangan peraturan daerah (Raperda) terdapat 2 (dua) Raperda yang terdunda pengesahanya, karena belum ada surat rekonstruksi dari Kementrian Dalam Negeri terkait pinjaman pemerintah daerah kepada pihak perusahaan. Yaitu Raperda pinjaman daerah kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur Persero, terkait percepatan pembangunan infrastruktur ruas jalan lintas timur, selatan, dan barat.
Adapun Raperda tentang rencana datail tata ruang (RDTR) Way Kenanga, masih membutuhkan pembahasan lebih lanjut, sebab belum ada peta wilayah untuk kecamatan tersebut.
Sementara untuk 3 (tiga) Raperda yang telah mendapat kata sepakat diantaranya, Raperda tentang pedoman dan pengelolaan aset tiyuh, Raperda tentang pembinaan pengawasan pertambangan rakyat, serta Raperda kawasan tanpa asap rokok, telah disetujui dan ditingkatkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.
Hal itu disampaikan oleh Roni selaku juru bicara sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Panitia Khusus DPRD Tubaba.
Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, yang diwakili oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan mengucapkan terima kasih atas semua koreksi positif yang sudah dilakukan.menjadi acuan untuk kita semua dalam proses mewujudkan pembangunan kabupaten Tulang Bawang Barat di “Bumi Ragem Sai Mangei Wawai”pungkasnya. (Herman)

Posting Komentar