Home » » ANGGOTA DPRD DELI SERDANG ERWAN TINJAU KEBUN CABE WARTAWAN UNIT PERCUT SEI TUAN

ANGGOTA DPRD DELI SERDANG ERWAN TINJAU KEBUN CABE WARTAWAN UNIT PERCUT SEI TUAN

Written By Faktaonlline.net on 19 Juli 2017 | 21.02



CABE MERAH -- Anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Nasdem Erwan (photo kiri) bersama Akhmad Ompay Wartawan Senior Unit Percut Sei Tuan diabadikan dengan latar belakang tanaman cabe merah berbuah lebat menunggu masa panen,Selasa (18/7/2017) sore.


 Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Nasdem,Erwan,merasa salut dan bangga terhadap kreatifitas seorang wartawan,karena selain disibukan dengan penugasan peliputan jurnalistik masih sempat memanfaatkan waktu untuk bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan pertanian apalagi lahan didaerah padat penduduk sudah sangat jarang sekali ditemukan.

Hal itu dituturkan Erwan anggota DPRD Deli Serdang dari fraksi Nasdem yang duduk di komisi D saat meninjau lahan pertanian seorang wartawan senior di Percut Sei Tuan Akhmad Ompay di Pasar VII jalan Beringin Desa Tembung Selasa sore (18/7).
Menurut Erwan bukan pekerjaan yang gampang memanfaatkan lahan bekas bangunan disulap kembali menjadi lahan pertanian apalagi kawasan daerahnya sangat padat penduduknya,namun dengan kegigihan dibarengi dengan semangat yang tinggi mitra kerja kami Akhmad Ompay bisa melakukan terobosan ini memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam,dengan tidak mengesampingkan profesinya sebagai seorang wartawan. Apalagi tanaman budidaya cabe merah yang sangat sulit dalam hal perawatan bisa ditanam dengan pertumbuhan subur dan buah yang sangat lebat sesuai pola tanam yang dianjurkan dinas pertanian.
Ini tentunya sangat membanggakan bagi kami selaku wakil rakyat,karena masih ada seorang wartawan apalagi wartawan senior yang sudah malang merintang dalam penugasan jurnalistik masih mau untuk meluangkan waktu memanfaatkan lahan pertanian. Pemanfaatan lahan kosong seperti ini perlu kita support dan dukung untuk memberi semangat dan saya tidak menyangka apa yang selama ini diceritakan rekan rekan wartawan lainnya,setelah Saya terjun kelokasi dan melihat langsung pemanfaatan lahan pertanian cabe merah ini ternyata pertumbuhan tanaman cabe merah sangat bagus tumbuh dengan subur dan berbuah sangat lebat. Harapan kita dengan melihat kreatifitas seorang jurnalis mau untuk bercocok tanam dengan tidak meninggalkan profesi sebagai wartawan sudah sangat jarang sekali dan ini perlu untuk menjadi contoh bagi rekan rekan wartawan lainnya dan nilai harga jual cabenya sangat menggembirakan sehingga akan semakin sejahtera kehidupan wartawan yang kreatif mau untuk bercocok tanam.
Sementara itu Akhmad Ompay sendiri mengatakan sangat terharu dan berterima kasih kepada Erwan selaku anggota DPRD Deli Serdang seorang wakil rakyat yang mau melihat keberadaan dirinya dilokasi tanaman cabe yang dikelolanya. Ini menjadi catatan sejarah bagi hidup saya yang tak akan terlupakan karena masih ada seorang wakil rakyat yang peduli dan tanggap terhadap keberadaan kehidupan wartawan yang pada umumnya mempuyai masa depan suram dalam kehidupan sebagai seorang jurnalis. Mudah mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi saya dan menghimbau kepada rekan rekan satu profesi untuk bisa memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan untuk bercocok tanam kalau ada kemauan tentu ada jalan untuk menambah uang tambahan buat keperluan keluarga asal ada niat pasti bisa,karena apapun tang kita lakukan kalau mau bersungguh sungguh tentu akan ada perubahan dalam kehidupan.
Berbicara tentang anjloknya harga cabai menurut Ompay semua itu merupakan rezeki yang menentukan dan biasanya pasokan cabai pada bulan Agustus sampai Desember sangat berkurang sehingga harga jual cabai menjadi turun,mudah mudahan saat panen harga jual cabai bisa melonjak,dan menjadi berkah bagi saya dan keluarga,Ujar Akhmad Ompay yang pernah menjadi wartawan dan penulis tebaik tahun 2006 disalah satu media terbitan Medan.(Akd).

Posting Komentar