Home » » DPRD Apresiasi Kinerja BPN Deli Serdang

DPRD Apresiasi Kinerja BPN Deli Serdang

Written By Faktaonlline.net on 19 Juli 2017 | 21.24

 
Anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Nas Dem Erwan (pfoto kanan) bersama Kepala BPN Deliserdang Drs Hiskia Simarmata.

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - DPRD Deli Serdang memberi apresiasi terhadap kinerja Kepala Badan Pertanahan Kab.Deliserdang Drs Hiskia Simarmata bersama jajarannya yang melakukan gebrakan cepat dan mempermudah segala urusan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat.
Hal itu disampaikan anggota DPRD Deliserdang Partai Nasdem Erwan kepada wartawan di Jalan Beringin Pasar VII Desa Tembung Kec.Percut Seituan, Selasa (18/7) sore.
Erwan menjelaskan, BPN adalah sebuah lembaga pemerintah yang bertugas memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang pertanahan untuk mendapatkan pengakuan berupa sertifikat sesuai undang-undang yang berlaku.
Dikatakannya, Kabupaten Deliserdang saat ini banyak permasalahan menyangkut tanah yang belum dapat diselesaikan secara menyeluruh dan harus dapat dicari solusi atas permasalahan tersebut,
Menurutnya, BPN merupakan lembaga yang berkompeten untuk menjelaskan permasalahan tanah kepada masyarakat yang akan mengurus sertifikat. Selain mempermudah urusan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat, dalam kinerjanya BPN juga tidak serta memikirkan finansial tetapi lebih kepada pelayanan. Dia memberi contoh, baru-baru ini ada salah seorang warga yang hendak mengurus sertifikat ke BPN. Setelah melengkapi berbagai persyaratan, pegawai BPN kemudian melakukan pengukuran di lokasi sesuai yang disebutkan. Usai melakukan pengukuran, pegawai tersebut langsung permisi untuk melanjutkan pekerjaan. Ketika warga hendak memberikan sesuatu sebagai ungkapan terimakasih, pegawai tersebut langsung menolak.
 “Kita memberi apresiasi kepada Kepala BPN Deliserdang bersama jajarannya yang telah melakukan terobosan mempermudah urusan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat. Hal ini dapat dibuktikan bahwa sampai detik ini berkas atau urusan masyarakat tidak pernah menumpuk di Kantor BPN Deliserdang. Bila ada berkas yang menumpuk, Kepala BPN Deliserdang langsung memanggil anak buahnya untuk mempertanyakan permasalahannya. ”kata Erwan.
Selain itu, lanjut Erwan, DPRD juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BPN Deliserdang yang telah bekerjasama dengan seluruh Camat dan Lurah/Kepala Desa dimana dalam setiap urusan khususnya masalah tanah harus menyertakan pembayaran PBB. Dengan adanya gebrakan ini tentunya sangat mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemkab Deliserdang dibawah kepemimpinan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan yang mampu menaikan PAD dari Rp.120 milyar menjadi Rp.600 milyar serta nihil cicilan. Ia berharap, apa yang dilakukan oleh BPN Deliserdang dapat ditiru oleh lembaga lainnya sehingga apa yang diprogramkan pemerintah dapat berjalan sesuai yang diinginkan sebagaimana visi misi Bupati menjadikan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.(akd)

Posting Komentar