Home » » H Ashari Ingatkan TPHD Bekerja Maksimal

H Ashari Ingatkan TPHD Bekerja Maksimal

Written By Faktaonlline.net on 27 Juli 2017 | 23.39

Tepung tawar :Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan bersama istri menepung tawari calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 11.

Lubuk Pakam I Faktonline.net - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengingatkan para petugas Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) sebagai pembimbing para jamaah Calon haji (Calhaj) agar bekerja secara maksimal sebab tugas dan tanggungjawab saudara-saudara cukup berat dan memerlukan pengabdian , ketulusan serta keikhlasan.
 “Ingatlah bahwa para jamaah calhaj kita memiliki latar belakang dan berbagai tingkatan usia yang berbeda serta pemahaman yang tidak sama”.
Penegasan itu dikemukakan Bupati pada penutupan Manasik Haji Akbar Pemkab Deliserdang sekaligus penepungtawaran 454 jamaah Calhaj asal Kabupaten Deliserdang Tahun 2017 ditandai pemberian bingkisan dan tali asih secara simbolis di Balairung Pemkab Deliserdang di Lubuk Pakam, Rabu (26/7)
Selain kepada TPHD, Bupati juga menekankan kepada Tim Kesehatan agar benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan setiap jamaah dan dapat mengantisipasi secara cepat atas kemungkinan terjadinya kondisi kesehatan yang menurun menimpa jamaah selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.
 “Saya tidak ingin mendengar adanya keluhan para jamaah haji kita dikarenakan kurangnya tanggungjawab para petugas” tegas Bupati dan kembali mengingatkan petugas untuk lebih mengutamakan kepentingan jamaah dengan memfasilitasi seluruh kebutuhannya. Bangun hubungan kerjasama antar sesama jamaah dan ciptakan komunikasi yang baik dan lancar.Karena sukses tidaknya seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji tergantung kepada keaktifan saudara-saudara sebagai petugas, tegas Bupati.
Kepada seluruh jamaah Calhaj,Bupati berpesan untuk mendoakan agar impian kita mewujudkan”Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan” dapat terealisasi.
Sebelumnya Kakan Kemenag Deliserdang H Tholibun Pohan melalui Kasi Kelembagaan Haji dan Umrah H Ismail melaporkan pelaksanaan manasik haji akbar selama tiga hari (Senin,24/7 hingga Rabu,26/7) berlangsung tertib dan lancar dimana seluruh jamaah Calhaj) mengikuti materi yang disampaikan pembimbing. 454 jamaah Calhaj Deliserdang 2017 tergabung dalam Kloter 11 (388 jamaah) dan Kloter 15 (66 jamaah).Jamaah Kloter 11 masuk Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan Senin (7/8) berangkat menuju tanah suci Selasa (8/8).Sedangkan jamaah Kloter 15 masuk Asrama Haji Jumat (11/8) berangkat Sabtu (12/8) melalui Embarkasi Bandara KNIA Deliserdang.(Akd).

Posting Komentar