Home » » HIPMI Jadi Pelopor Pemberi Lapangan Kerja

HIPMI Jadi Pelopor Pemberi Lapangan Kerja

Written By Faktaonlline.net on 25 Juli 2017 | 21.29



Medan I Faktaonline.net - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan telah banyak berperan dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di Kota Medan. Sebagai wadah kader pengusaha, HIPMI diharapkan dapat menjadi pilar perekonomian di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Untuk itu HIPMI dapat menjadi pelopor pemberi lapangan kerja dan menumbuhkan semangat ekonomi kreatifitas, terutama bagi generasi muda..
Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menghadiri Halal Bi Halal dan Charity Night yang diselenggarakan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Medan di Hotel Polonia, Senin (24/7) malam.
Selain meningkatkan tali silaturahmi, acara ini juga digelar sebegai wujud kepedulian terhadap sesama. Dihadapan pengurus dan anggota HIPMI, Wali Kota mengatakan para pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Kota Medan memiliki semangat luar biasa untuk menguatkan perekonomian di Kota Medan. Oleh karenanya sinergitas antara HIPMI Medan dan Pemko Medan melalui program - program pembangunan dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan.
 “Dengan sinergitas yang dilakukan ini, semoga kita dapat mewujudkan Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” kata Wali Kota dalam sambutan singkatnya.
Selanjutnya Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya halal bi halal dan charity night (malam amal).dan  menilai, kedua kegiatan yang digelar ini sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi, rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara sesama anggota HIPMI.
"Saya sangat mengapresiasi digelarnya halal bi halal yang dirangkai dengan charity night. Tidak hanya memperkuat rasa kebersamaan, kegiatan ini juga sebagai bentuk aksi sosial dalam menunjukan kesetiawaankawanan sosial dan rasa kepedulian kita terhadap sesama, terutama bagi warga kurang mampu. Jadi ini merupakan kesempatan bagi kita untuk berbagi dan menyumbangkan sebagian rezeki yang dimiliki,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua BPC HIPMI Kota Medan, Rio Adrian Sukma menjelaskan, halal bi halal ini baru pertama kali dilakukan dimasa kepengurusan mereka periode 2016-2019 yang bertujuan mempererat tali silaturahmi. Dengan sialturahmi ini diharapkan dapat melahirkan rasa kebersamaan sehingga dapat memajukan HIPMI Medan ke depannya.
Dikatakan Rio, seluruh jajaran pengurus BPC HIPMI Kota Medan siap untuk menumbuhkan pengusaha muda baru dan mengembangkan perekonomian di Kota Medan. Untuk mewujudkan hal itu, HIPMI siap menjalin kerjasama dengan beberapa SKPD di lingkungan Pemko Medan. Salah satu SKPD yang menarik untuk membuka peluang usaha, jelas Rio, Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan.
 “Peluang membuka usaha cukup besar, berdasarkan data yang kami peroleh, selama Lebaran, jumlah warga yang berkunjung ke Medan Zoo mencapai 60.000 orang, sedangkan Kolam Deli mencapai 8.000 orang. Tentunya ini peluang bagus untuk berusaha, diantaranya dengan membuka wahana baru sehingga menarik lebih banyak lagi pengunjung yang datang,” jelas Rio.
Acara halal bi halal dan charity night turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumut, Parlinsyah Harahap, Ketua HIPMI Sumut, Afif Abdilah, Sekretaris BPC HIPMI Sumut , T Rendy Eldin, Kadis Perdagangan Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis, Kadis UMKM, Emilia Lubis serta Dirut PD Pembangunan, Putrama Al Khairi.
Bagi undangan yang hadir dan menyumbang di acara charity night, mereka mendapat kupon. Selanjutnya, kupon itu dikumpulkan dan ditarik oleh Wali Kota. Bagi yang beruntung, mereka mendapatkan hadiah menarik dari pengurus BPC HIPMI Kota Medan. Penyerahan hadiah dilakukan langsung Wali Kota.(am)

Posting Komentar