Home » » HNSI Sinerjikan Programnya Dengan Pemkab Deli Serdang.

HNSI Sinerjikan Programnya Dengan Pemkab Deli Serdang.

Written By Faktaonlline.net on 27 Juli 2017 | 23.47


Ucapan Selamat:Usai dilantik menjadi ketua HNSI 2015 - 2020 Bupati Deli SerdanH.Ashari Tambunan dan seluruh undangan memberi ucapan selamat kepada H.Rakhmadsyah SH,Rabu (26/7/2017). 
Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - H Rakhmadsyah SH dilantik menjadi Ketua DPC HNSI ( Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ) Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2015-2020. Sekretaris Suhairi S dan dibantu sejumlah seksi –seksi , Oleh Ketua DPD HNSI Sumut H Syah Afandi,SH yang dirangkai dengan kegiatan Kenduri Nelayan se Kabupaten Deli Serdang , dihadiri Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan ,sejumlah anggota DPRD Deli Serdang, unsur FKPD, Sultan Serdang Drs H Tengku Akhmad Tala’a, pimpinan SKPD, para Camat daerah pesisir pantai Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/7) di Lapangan Bolakaki Desa Tanjung Selmat Kecamatan Percut Sei Tuan.
Pelantikan pengurus DPC HNSI Deli Serdang yang dirangkai dengan Kenduri Nelayan yang penuh kemeriahan dan kegembiraan bersama ribuan masyarakat nelayan ini menghadirkan artis dangdut melayu Duo Alpin . Bupati juga penyerahan peralatan Kelompok Nelayan berupa 1 (satu) unit mesin boat 1,5 PK dan berbagai jenis jaring ikan , bantuan premi dan Asuransi Nelayan serta bantuan 115 ribu tanaman mangrove dari Inter Nusa Depelovment .
Ketua DPC HNSI Deli Serdang H Rakhmadsyah SH menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan para nelayan khususnya masyarakat di pesisir pantai lewat berbagai program seperti bedah rumah bagi yang kurang mampu, bantuan alat tangkap nelayan termasuk penyaluran dana CSR dari berbagai perusahaan, serta upaya penyelesaian persolan hukum antara Nelayan dengan Pemerintah Malaysia karena masalah tapal batas penangkapan ikan di perairan selat malaka, kesemua ini tentu berkat terjalinnya rasa kebersamaan dan keberpihakan pemerintah dengan masyarakatnya, oleh karena itu kesinerjian program HNSI dengan pemerintah harus dilanjutkan, ini sesuai dengan hasil Rakercab DPC HNSI Deli Serdang tanggal 24 Juli 2017 baru-baru ini serta pada hasil Rakorcab DPC HNSI tersebut diantaranya meminta dengan hormat kepada Bupati H Ashari Tambunan agar bersedia dicalonkan kembali untuk menjadi Bupati Deli Serdang priode 2019-2024 yang akan datang.
Bupati H Ashari tambunan mengatakan bahwa Nelayan adalah seorang pemberani yang mampu bekerja keras di tengah laut diantara terjangan ombak , bisa kita bayangkan jika tidak ada nelayan , bagaimana mungkin kita bisa menangkap ikan yang dibutuhkan untuk kecerdasan otak, oleh karena itu wajar apabila para nelayan kita mendapatkan predikat sebagai pahlawan protein . Dan tanggal 6 April ditetapkan sebagai Hari Nelayan Nasional, inilah wujud dari kecintaan kita terhadap para nelayan yang sudah banyak memberikan sumbangsih kepada kita semua . Mari kita renungkan bahwa pada setiap suapan ikan yang yang kita konsumsi adalah sumbangsih para nelayan kita, oleh karena itu wajar pula apabila pada setiap kesempatan kita melaksanakan kenduri nelayan , ini adalah ungkapan terima kasih dan rasa syukur kita , sekaligus upaya kita untuk kelestarian nilai-nilai kebudayaan pesisir yang merupakan kekayaan bangsa. Bupati juga mengatakan dengan dilaksanakan pelantikan pengurus DPC HNSI yang tujuannya dipastikan untuk memperkuat organisasi ini dalam memperjuangkan nasib para nelayan , kita tidak ingin menutup mata bahwa realitanya masih kita temukan nelayan-nelayan kita yang kehidupannya memperihatinkan yang dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, harus bersaing dengan para pengusaha bermodal besar yang menggunakan trawl dan pukat harimau. Oleh karena itu melaui pelantikan DPC HNSI Deli Serdang ini , harus kita jadikan sebagai momentum dan semangat baru bagi para pengurusnya untuk melanjutkan program-program kegiatan pemberdayaan nelayan yang telah ditetapkan selam ini, karena para nelayan menaruh harapan besar kepada kita khusnya para pengurus HNSI. Harap Bupati. (Akd).

Posting Komentar