Home » » Terkait Indispliner , Inspektorat Panggil Bendahara PU Lampura

Terkait Indispliner , Inspektorat Panggil Bendahara PU Lampura

Written By Faktaonlline.net on 11 Juli 2017 | 23.16

DIPERIKSA - Bendahara Dinas PU Lampung Utara Fria Pratama, (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan, dan ianya juga membenarkan bahwa dirinya telah dilakukan pe‎meriksaan oleh pihak Inspektorat Senin (10-07/17)

Lampung Utara I Faktaonline.net - Inspektorat Kabupaten Lampung Utara melakukan pemanggilan terhadap Kasubag Keuangan dan Bendahara Dinas PU Lampung Utara, guna dimintai keterangan dan pengumpulan barang bukti atas dugaan Indispliner Kepala Dinas PU bersama Sekretarisnya.
Saat dimintai keterangan, ‎Irban Wil IV M Rezki, mewakili Kepala Inspektorat Lampung Utara Man Kodri, menjelaskan,pihaknya telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Dinas PU ‎untuk melakukan pengumpulan bukti-bukti terkait dugaan pelanggaran Indispliner Kepala Dinas PU Syahbudin, dan Sekretarisnya Susilo Dwiko, guna menegakkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010.
 “pada hari ini kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap Kasubag Keuangan dan Bendahara Dinas PU bersama dua orang stafnya,” Ujar M Rezki, Senin (10/7/2017).
Pemeriksaan tersebut, lanjut M. Rizki mengacu pada Surat Perintah Tugas Bupati Lampung Utara Nomor 700/ST-107/12-LU/2017 tertanggal 3 Juli 2017, untuk tim Inspektorat melakukan pemeriksaan khusus atas dugaan tindakan indispliner atas nama Syahbudin, selaku Kepala Dinas PU dan Susilo Dwiko,Sekretaris Dinas PU dan pemeriksaan khusus penyalahgunaan wewenang atas honor proyek pegawai PU Lampung Utara yang diduga telah disunat.
“Sesuai agenda hari ini. sekitar jam 09.00 Wib tadi mereka sudah memenuhi panggilan kita dan sedang dilakukan pemeriksaan,” ujar Rezki.
Kita hanya mempunyai wewenang melakukan pemeriksaan, tapi untuk hasil akhir dari pengumpulan bukti dan keterangan saksi-saksi akan kita serahkan kepada pimpinan yang berhak memberikan keputusan,lanjutnya.
Sementara usai diperiksa oleh Inspektorat, Bendahara Dinas PU Lampung Utara Fria Pratama, membenarkan bahwa dirinya telah dilakukan pe‎meriksaan oleh pihak inspektorat terkait dugaan pelanggaran indispliner Kepala Dinas dan sekretarisnya. ‎
”Ya kami dipanggil ke Inspektorat terkait dugaan indispliner Kepala Dinas dan Sekretaris, untuk sementara hanya terkait itu aja,” ucap Fria  (Rasyid)

Posting Komentar