Home » » KEPSEK SMKN 1 PERCUT SEI TUAN TUTUP KEGIATAN MPLS

KEPSEK SMKN 1 PERCUT SEI TUAN TUTUP KEGIATAN MPLS

Written By Faktaonlline.net on 22 Juli 2017 | 17.25

LEPAS BALON MPLS - Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Drs Kasni,MPd (photo kiri) didampingi Ketua panitia MPLS Sukirman SPd melepas balon tanda ditutupnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran  2017 - 2018,Sabtu (23/7/2017) siang.

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net -  Kepala Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang,Drs Kasni,MPd menutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan pelepasan balon MPLS dihalaman sekolah tersebut Sabtu (22/7) siang.
Sebelumnya dalam bimbingan dan arahan Kepsek Kasni MPd,mengatakan,MPLS merupakan tempat penyesuaian untuk saling mengenal bagi para siswa baru khususnya Kelas X yang diterima melalui PPDB Online Tahun Ajaran 2017 - 2018 .
Ditambahkan Kasni,melalui kegiatan MPLS,dapat menumbuhkan sikap disiplin,berperilaku positif bagi siswa antara lain bersikap jujur,mandiri,serta sikap saling menghargai dan menghormati,serta bersikap dalam,menjaga kebersihan dan kesehatan serta memiliki integritas untuk meningkatkan mutu pelajaran di Sekolah,sehingga siswa termotivasi untuk berlomba lomba menjadi siswa berprestasi.
Pembelajaran di sekolah SMK sangat berbeda dengan SMP atau SMA karena siswa dituntut untuk belajar sesuai bakat dan kemampuan yang dimiliki begitu tamat akan ditampung di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI),sesuai pangsa pasar kerja.
" Jangan sia siakan kesempatan yang telah diperoleh setelah diterima sebagai siswa di SMKN 1 Percut Sei Tuan sehingga peluang yang ada jadi tidak bermanfaat,berlomba lombalah meraih prestasi sesuai bakat dan kemampuan yang dimiliki",sebut Kasni
Pada kesempatan itu Kasni juga mengingatkan bagi siswa yang tidak disiplin serta taat kepada peraturan dan tata tertib Sekolah,pihak Sekolah akan mengembalikan ke kepada orang tua sesuai perjanjian yang telah disepakati,terang Kasni sambil menutup secara resmi kegiatan MPLS. Sementara itu Ketua panitia MPLS Sukirman SPd yang juga Wakasek bidang kesiswaan melapor bahwa kegiatan MPLS dilaksanakan selama satu minggu penuh yang mendatangkan narasumber dari Sekolah maupun luar sekolah serta pemberian reward bagi siswa teladan.(Akd).

Posting Komentar