Home » » Lurah Tegal Sari III Dibantu Warga Gerebek Rumah Diduga Bandar Narkoba

Lurah Tegal Sari III Dibantu Warga Gerebek Rumah Diduga Bandar Narkoba

Written By Faktaonlline.net on 28 Juli 2017 | 21.41



Medan I Faktaonline.net - Warga menggerebek rumah yang dikontrak diduga bandar Narkoba di Jalan Langgar Gang Amal Lingkungan VI, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Rabu (19/7). -Lurah Tegal Sari III Sarah Harahap bersama Kepling VI Erwin dan seratusan warga yang bermukim di Jalan Langgar Gang Amal Lingkungan VI, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area menggerebek di satu rumah kontrakan yang disewa diduga bandar Narkoba, Rabu (19/7) siang. Warga akhirnya menyerahkan penghuni rumah kontrakan yang diduga bandar narkoba berinisial Da (48) dan By (25) ke Polsek Medan Area untuk pemeriksaan intensif.
Sejumlah warga mengungkapkan sejak Da mengontrak rumah di Gang Amal itu, ada saja orang tak dikenal datang ke rumah tersebut secara bergantian. Selain itu banyak juga wanita di bawah umur juga datang. Lantaran curiga, warga selalu mengamati setiap orang yang datang. Ternyata rumah tersebut diduga dijadikan tempat jual-beli sabu.
Warga juga mengungkapkan, selain para pecandu yang datang ke rumah itu, ada juga sejumlah oknum petugas datang. Kedatangan petugas diduga warga hendak menggerebek rumah tersebut, namun setelah keluar dari rumah, oknum itu justru menunjukkan wajah yang sangat senang. Lantaran belum ada tindakan tegas dari Polsek Medan Area, Rabu siang seratusan warga, Lurah Tegal Sari III dan Kepling VI langsung mengepung rumah kontrakan tersebut. Warga juga memaksa bandar Narkoba untuk keluar dari rumah. Beberapa waktu ditunggu, bandar Narkoba itu justru kabur lewat jendela samping rumah tersebut. Warga langsung mengejar dan berhasil menangkap bandar Narkoba itu. Tak lama berselang personil Reskrim Polsek Medan Area akhirnya tiba di lokasi kejadian.
Selanjutnya petugas menggeledah rumah itu. Namun petugas tak menemukan barang bukti Narkoba. Akhirnya Da dan anak pemilik rumah kontrakan By diboyong ke Polsek Medan Area. Lurah Tegal Sari III Sarah Harahap ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, selama ini warga di Gang Amal sudah resah dengan keberadaan bandar Narkoba itu, karena setiap hari ada orang asing yang tidak dikenal dan membeli sabu. Karena warga sudah resah, kami langsung menggerebek rumah kontrakan tersebut. Saya mewakili warga sangat berharap supaya polisi patroli di setiap lingkungan di wilayah Kelurahan Tegal Sari II, karena peredaran Narkoba sudah sangat marak, khususnya di Lingkungan VI dan X. Diharapkan polisi juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba di Kelurahan Tegal Sari II.
Kapoksek Medan Area Kompol Hartono mengaku dalam penggeledahan di rumah tersebut ditemukan 27 keping VCD porno dan satu paket kecil sabu dari kamar Da. Saat ini Da sudah diamankan di Polsek Medan Area dan menjalani pemeriksaan.(kadri)

Posting Komentar