Home » » MKKS SMA/SMK Negeri se Deliserdang Gelar Halal Bi Halal

MKKS SMA/SMK Negeri se Deliserdang Gelar Halal Bi Halal

Written By Faktaonlline.net on 13 Juli 2017 | 22.49

SAMBUTAN - Kepala UPTD SMA/SMK wilayah Deli Serdang,Drs H.Sakty Siregar MPd ketika memberi sambutan pada acara Halal Bi Halal,yang digelar MKKS SMA/ SMK se Kabupaten Deliserdang yang diselenggarakan di Bundaran sekolah SMKN I Percut Sei Tuan Jalan Kolam No 3 Desa Medan Estate,Rabu (12/07/2017)

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Deliserdang menggelar acara Halal Bi Halal sekaligus perkenalan dengan Kepala UPTD SMA/SMK wilayah Deli Serdang,Drs H Sakty Siregar MPd,yang baru baru ini dilantik.
Acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan di ruangan terbuka hijau ,tepatnya di bundaran sekolah yang letaknya berada di tengah tengah sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan di Jalan Kolam Desa Medan Estate,semakin menambah keakraban diantara Kepala Sekolah SMA/SMK,serta para undangan yang menghadiri acara Halal Bi Halal tersebut, Rabu (12/7).
Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni,MPd,yang mewakili Kepala MKKS Kabupaten Deliserdang Kiniken MPd,yang berhalangan hadir,dalam sambutannya mengatakan kegiatan Halal Bi Halal ini merupakan gagasan dari MKKS Deliserdang dan juga sebagai wadah agar lebih mempererat tali silaturahmi diantara Kepsek SMA/SMK se Deliserdang.
Ditambahkan Kasni,karena SMA dan SMK saat ini sudah berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,menanyakan kepada Kepala UPTD tentang Juknis PPDB Online tahap II yang sampai saat ini belum ada kejelasannya.
Begitu juga dengan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang kurang,kapan bisa terealisasi sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan secara efektif sesuai Kurikulum yang di tentukan Kementerian Pendidikan,tanya Kasni.
Sementara itu,Kepala UPTD SMA/SMK wilayah Deli Serdang,Drs H.Sakty Siregar MPd memberi apresiasi yang sebesar besarnya kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas yang telah menggelar acara ini. Selaku Kepala UPTD yang baru,ianya bersedia untuk menjembatani urusan SMA/SMK,dirinya juga mengajak untuk bisa bekerja sama dan terus berkoordinasi dan yang lebih penting hari kerja tetap 6 hari menunggu aturan tertulis.
Dalam kesempatan itu,Sakty Siregar,juga minta untuk mendata ulang kembali Biodata secara Adminitrastif untuk memudahkan kembali segala urusan yang menyangkut adminitrasi Sekolah.
Kepala UPTD wilayah Deli Serdang tetap mendukung PPDB online yang saat ini telah menjadi peraturan Gubernur Sumatera utara karena PPDB Online secara sistem tidak membikin pusing para Kepala Sekolah sebab penerimaan siswa baru berdasarkan rangking bisa terus terupdate melalui website diinternet,tegas Sakty.
Turut hadir diacara Halal Bi Halal tersebut, Koordinator Pengawas (Korwas) Provinsi Sumatera Utara Drs H Hartoyo D,Wakasek SMKN I Percut Sei Tuan Sukirman SPd,Kepala Sekolah SMK PAB Helvetia Hari Purwoko, dan H Ahmad Nasution,para guru guru serta undangan lainnya. (Akd)

Posting Komentar