Home » » Polres Lampung Utara Gelar Paparan Press Release

Polres Lampung Utara Gelar Paparan Press Release

Written By Faktaonlline.net on 07 Juli 2017 | 21.53

GELAR PAPARAN - Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, didampingi Wakapolres Kompol Suparman, Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qolby, Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin, dan perwira Polres lainnya, ketika menggelar paparan pres Release, di Mapolres setempat, Kamis (29/6/2017).‎
 

Lampung Utara I Faktaonline.net - Polres Lampung Utara ekspose 11 orang tersangka pelaku tindak perampasan kendaraan dengan modus hadang dan dobrak pintu rumah yang akhir-akhir ini meresahkan warga setempat. ‎
Ekspose hasil pelaksanaan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan terhadap pengungkapan kasus menonjol khususnya kasus Curas dengan modus menghadang mobil dengan menggunakan kayu di Jalinsum dan dobrak pintu rumah yang terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Utara itu dilaksanakan di Mapolres setempat, Kamis (29/6/2017). ‎
Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, didampingi Wakapolres Kompol Suparman, Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qolby, Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin, dan perwira Polres setempat, mengatakan karena ulah kelompok para tersangka sudah meresahkan kantibmas warga sehingga Polres Lampung Utara membentuk tim khusus gabungan Jatanras Polda Lampung.
 "Dalam rangka pengungkapan kasus menonjol dengan modus hadang mobil dengan menggunakan kayu di Jalinsum dan dobrak pintu rumah yang akhir-akhir ini meningkat di wilayah hukum Polres Lampung Utara.‎ Hasilnya untuk sementara ada 6 orang tersangka telah berhasil diamankan," kata Kapolres.
Dijelaskannya keenam tersangka pelaku itu ditangkap anggota polisi dari tempat yang berbeda. Tersangka yang berinisial HW (35) warga Dusun Bumiwaras, Desa Kistang, Kecamatan Abung Barat, ditangkap dirumahnya, HY (42) warga Desa Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta, ditangkap di Pidada Panjang Bandarlampung (MD), JM (46) warga Sekarwangi, Desa Kamplas, Kecamatan Abung Barat, ditangkap di Pidada Panjang, Bandarlampung, MA (30) warga Dusun VII, Desa Matarambaru, Kecamatan Matarambaru, Lampung Timur, ditangkap di rumahnya, RS (31) warga Desa Penaganratu, Kecamatan Abung Timur, ditangkap di Desa Bangunsari, Abung Timur, dan BN (34) warga Bandar Kagunganraya, Simpang Propau, Abung Selatan, Lampung Utara, diamankan polisi di rumahnya.
"Keenam tersangka ditangkap karena telah melakukan perampasan yang terjadi pada 16 Maret 2017, sekira pukul 01.00 WIB, dengan TKP Jalinsum Desa Bandar Putih, Kotabumi Selatan, dengan korban atas nama EF (47) sebagai pedagang," ujar AKBP Esmed Eryadi Kepada Awak Media.
Modus para pelaku menghadang mobil korbannya menggunakan kayu setelah korban berhenti para pelaku menodong korbannya menggunakan senjata api yang mengakibatkan korban saat ini harus menyerahkan 1 unit mobil merk missubisi L300 warna hitam yang bernomor polisi BG 9846 DI, berikut muatan lada seberat 2 ton, uang tunai Rp1 juta, dan 2 unit hp merk blackberry dan Oppo.
"Barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari para tersangka berupa 1 uni mobil pickup merk misubisi L300 warna hitam BG 9x46 DI berikut STNKnya, 1 unit mobil suzuki carry warna putih bernomor polisi BE 9383 AX," ungkap Kapolres.
Selain dua unit kendaraan itu polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 batang kayu jati bulat panjang 2 meter, tali plastik warna hitam, 1 ikat pinggang warna hitam, 1 buah tas kecil warna hitam, 2 pucuk senjata api rakitan ‎jenis revolver berikut 5 butir amunisi call 9mm, 3 unit hp, 1 buah sebo warna coklat, dan 3 butir sselongsong cal 9mm.
Dilanjutkan Kapolres AKBP Esmed Eryadi, selain 6 orang tersangka itu‎ tim khusus Polres Lampung Utara juga berhasil mengamankan pelaku curasmor dan curanmor sebanyak 5 orang tersangka, paparnya. (Rasyid)

Posting Komentar