Home » » 393 Calhaj Kloter 13/MES Embarkasi Medan Berangkat ke Tanah Suci

393 Calhaj Kloter 13/MES Embarkasi Medan Berangkat ke Tanah Suci

Written By Faktaonlline.net on 13 Agustus 2017 | 22.46



Medan I Faktaonline.net - Sebanyak 393 jemaah Calon Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 13 Embarkasi Medan diberangkatkan ke tanah suci melalui penyerahan Pataka Merah Putih oleh Walikota Medan diwakili Kabag Pendidikan dan Agama Pemko Medan Ilyas Halim kepada TPHI Negara Pohan di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Kamis (10/08/2017).
Hadir dalam pemberangkatan tersebut, Wakil Penanggungjawab PPIH Embarkasi Medan Muhammad Davis Saragi, Sekretaris PPIH Muslim, Kasi Haji Kemenag Kota Medan Ahmad Qosbi serta undangan lainnya. "Selamat jalan kepada jemaah calhaj Kloter 13/MES, semoga diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji serta jangan terlalu memikirkan ibadah sunnah dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya sehingga melupakan ibadah yang wajib," ujar Davis dilansir dari laman resmi sumut.kemenag.go.id. Davis berpesan kepada petugas yang menyertai jemah agar menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melayani jemaah, dan bagi jemaah reguler pada kloter ini yang berprofesi sebagai dokter atau pernah menjadi petugas haji diminta turut juga membantu jemaah karena panggilan hati serta mengharap ridha Allah SWT.
 “Kepada Bapak Kakanwil Kemenagsu berserta ibu yang turut juga berangkat pada kloter ini, kami mengucapkan selamat jalan, semoga selalu diberi kesehatan dan kembali mendapat predikat haji mabrur,” sambungnya.
Sementara itu, Sekretaris PPIH Muslim menambahkan, jemaah Calhaj kloter 13/MES berjumlah 393orang berasal dari Medan 360 orang, Deli Serdang 25 orang, TPHD/TKHD Kota Medan 1 orang, TOHD/TKHD Deli Serdang 2 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.
“Sampai dengan keberangkatan kloter 13/MES, jemaah calhaj Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 5.063 orang (59,80 %) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 3.433 orang (40,55 %),” pungkasnya. (am)

Posting Komentar