Home » » 9 Calhaj Kloter 8 Tertunda Berangkat ke Tanah Suci

9 Calhaj Kloter 8 Tertunda Berangkat ke Tanah Suci

Written By Faktaonlline.net on 13 Agustus 2017 | 22.06

Proses pemberangkatan Calhaj di Asrama Haji Medan

Medan I Faktaonlinenet - Dari total 385 jumlah calon haji (calhaj) di Kelompok Terbang (Kloter) 8 Embarkasi Medan, sebanyak 9 Calhaj yang tertunda keberangkatannya ke tanah suci, dikarenakan berbagai alasan.
Diantaranya, terdapat dua kursi open seat dan lima orang mutasi di Kloter 22.
Kelima calhaj yang mutasi ke Kloter 22 itu diantaranya Rianto Sukimin Terjo Bin Sukimin, Suliyem Hasiran Jawi Geno Binti Hasiran, Boniyem Karyo Sumito Binti Karyo Sumito, Artauli Tormaraja Nainggolan Binti Torma Haja Nainggolan dan Faridah Hanum Raja Ahmad Binti R.ahmad.
“Dan masih ada satu orang lagi ditunda keberangkatannya karena sakit atas nama Nafsiyah Hasan Pasaribu Binti Hasan Pasaribu,” ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Muslim saat melepas keberangkatan Kloter 8 Embarkasi Medan di Asrama Haji, Medan, Jumat (4/8/2017).
Selain itu, di tengah perjalanan dari Asrama Haji menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), terdapat dua calhaj yang sakit dan terpaksa dirujuk ke rumah sakit haji Medan. Akibatnya, kedua calhaj itu tidak dapat berangkat ke tanah suci bersama Kloter 8 Embarkasi Medan. Total, terdapat 9 Calhaj Kloter 8 Embarkasi Medan yang tertunda keberangkatannya ke tanah suci dan akan diberangkatkan dengan Kloter lainnya.
Kloter 8 embarkasi Medan take off dari Bandara pukul 21.45 WIB.
“Sampai dengan keberangkatan Kloter 08, jcalhaj Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 3.108 orang dan yang belum diberangkatkan berjumlah 5.363,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI, Hasan Fauzi melepas keberangkatan jemaah calhaj Kloter 08 Embarkasi Medan.
Acara pelepasan calhaj tersebut dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Kholil Jufri, Ketua PPIH Embarkasi Medan Tohar Bayoangin, Sekretaris PPIH Muslim, Ketua Baznas Sumut, Amansyah Nasution serta undangan lainnya.
Wakil Bupati Labusel dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calhaj, semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan agar dapat menjalankan ibadah haji di tanah suci dengan baik.
Dia juga meminta kepada petugas yang menyertai jemaah haji agar selalu membantu dan melayani jemaah haji dengan baik.
Diketahui, Kloter 08 embarkasi Medan berjumlah 385 orang yang berasal dari Labuhanbatu Selatan 378 orang, plus 7 orang panitia haji. (am)


Posting Komentar