Home » » Mensos Khofifah : Pemerintah Berharap Bansos Memenuhi Prinsip Ketepatan

Mensos Khofifah : Pemerintah Berharap Bansos Memenuhi Prinsip Ketepatan

Written By Faktaonlline.net on 24 Agustus 2017 | 21.23



Tanjung Morawa I Faktaonline.net - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didampingi Dirjen Perlindungan anak dan Jaminan Sosial Dr Ir Arry Hikmat Msi dan Staf khusus Mensos Dwi Ariadi Kusuma, melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) dari tunai ke non tunai diwisma Tanjung Indah Jalan Dahlan Tanjung Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Selasa(22/8).
Kunjungan Mensos Khofifah itu disambut Wakil Bupati H Zainuddin Mars bersama Gubernur Sumatera Utara Ir T Erry Nuradi Msi,Pimpnan FKPD, Pewakilan Pimpnan BNI Pusat HCR Nurdiana Lubis, pimpinan SKPD dan peserta PKH se Kecamatan Tanjung Morawa.
Mensos Hofifah mengawali sambutannya meneriakkan yel yel PKH, seraya mengatakan penyaluran bansos secara non tunai merupakan terobosan besar pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan kendala yang timbul seperti saat bansos disalurkan secara tunai. Lewat non tunai, pemerintah berharap bansos memenuhi prinsip ketepatan, yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat administrasi. Dengan demikian pemerintah akan terus menambah luas jangkauan penerima PKH. Bila di tahun 2017 hanya sekitar 6 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) , maka tahun 2018 akan ditambah sehingga menyentuh angka 10 juta penerima. Melalui Program Keluarga Harapan (PHK), pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 1.890.000 yang dapat diambil dalam empat tahap, ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang Raslan Sitompul didampingi Camat Tanjung Morawa H.Timur Tumanggor menyebutkan, Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Tanjung Morawa sebanyak 1.100 orang lebih dan se-Kabupaten Deliserdang sebanyak 21.170 orang lebih. Untuk saat ini Kabupaten Deliserdang telah mencairkan dana PKH di Kecamatan LubukPakam, Beringin, Hamparan Perak,Batang Kuis, Tanjung Morawa.
“Diharapkan kepada KPM agar dapat mempergunakan bantuan sosial yang diperuntukan, yakni untuk biaya pendidikan dan kesehatan,” Jelas Kadis
Wakil Bupati H Zainuddin Mars menyampaiakan terimakasih kepada Pemerintah melalui Kementerian Sosial yang telah mengucurkan dana PKH bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan , meski untuk Kabupaten Deli Serdang sudah mencapai 21.170 PKM dirasakan masih relatif kecil , mudah-mudahan tahun depan kuota ini semakin meningkat, sehingga tekad kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat segera tercapai sejalan dengan visi-misi pembangunan Deli Serdang yaitu “ Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan”,ujarnya (Akd)

Posting Komentar