Home » » Rampok dan Pukuli Kepala Resmina Pakai Kunci Roda Pasangan Kumpul Kebo Diringkus Polsek Delitua

Rampok dan Pukuli Kepala Resmina Pakai Kunci Roda Pasangan Kumpul Kebo Diringkus Polsek Delitua

Written By Faktaonlline.net on 17 Agustus 2017 | 21.27

PASANGAN PERAMPOK DIRINGKUS - Pasangan kumpul kebo Roida Agustina Boru Manurung (43) warga Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar dan Rhiyan Sembiring (52) warga Jalan BW Kesuma, Kelurahan Padang Bulan Selayang II,diringkus petugas polsek Delitua karena merampok Resmani,

Medan I Faktaonline.net - Personel Unit Reskrim Polsek Delitua meringkus, Roida Agustina Boru Manurung (43) warga Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar dan Rhiyan Sembiring (52) warga Jalan BW Kesuma, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang. Keduanya diringkus karena merampok dan memukuli Resmani Lumbangaol (26) warga Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.
Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna didampingi Kanit Reskrim Iptu Ryan Permana, Selasa (15/8/2017) mengatakan, perampokan yang dilakukan tersangka terhadap korban terjadi pada Rabu (9/8/2017) lalu sekira pukul 12.00 wib.
"Sebelum melakukan perampokan, tersangka Roida menghubungi Rhiyan, mengatakan bahwa ada perempuan yang hendak mencari kerja. Setelah itu, Roida membawa korban ke Jalan Jamin Ginting untuk menunggu Rhiyan, dan akhirnya sekira pukul 19.00 wib Rhiyan dengan mengenderai mobil panther BK 1713 SL datang menemui Roida dan korban," kata Wira.
Setelah mereka bertemu, lanjut Wira, Rhiyan pun mengajak Roida dan korban makan bakso. Dan pada saat itu tersangka Roida memberitahukan pada Rhiyan bahwa ada barang korban yang tertinggal dan berniat mengambilnya menggunakan mobil milik tersangka Rhiyan. Kemudian, tersangka Roida menyuruh Rhiyan agar membawa ke tempat sunyi ke arah Rumah Sakit H Adam Malik yang kemudian, persisnya di Jalan Petunia 1, Kecamatan Medan Tuntungan. Selanjutnya, Roida menyuruh Rhiyan berhenti dan Rhiyan menghentikan mobilnya, terang Kapolsek. Saat mobil berhenti sambung Kompol Wira, Roida langsung memukul kepala korban sambil menekan kepala korban ke bawah. Melihat korbanya meronta-ronta, Roida semakin beringas dan memukuli kepala korban dengan tabung gas. Tidak hanya itu lanjut Wira, Roida kembali mengambil kunci roda dari belakang tempat duduk sopir dan langsung memukul kepala korban sebanyak 3 kali hingga kepala korban bocor mengeluarkan darah segar. Tak ayal korban pun menjerit kesakitan sambil berteriak minta tolong.
"Saat itulah, Roida mengambil kalung emas dari kantong korban dan menyimpannya di dalam bra. Saat korban berusaha keluar dari dalam mobil dengan membuka pintu samping kiri, Rhiyan menyorong kepala korban ke dalam mobil dan memukul kepala korban, lalu korban pun kembali berteriak," terang Wira. Beruntung, patroli Polsek Delitua yang saat itu melintas di TKP, mengetahui kejadian tersebut, dan dibantu masyarakat berhasil menangkap kedua pelaku dan menyita barang bukti.
 “Barang bukti yang diamankan diantaranya 1 unit Panther, kalung emas, kunci roda, racun api dan lakban warna hitam.Kedua tersangka kita jerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” jelas Wira. (NS)

Posting Komentar