Home » » Semarak Kemerdekaan RI Di PTPN IV Gelar Kenduri Nasional

Semarak Kemerdekaan RI Di PTPN IV Gelar Kenduri Nasional

Written By Faktaonlline.net on 21 Agustus 2017 | 21.59



Medan I Faktaonline.net -  PTPN IV memperingati hari kemerdekaan RI ke-72secara serentak, mulai dari Kantor Direksi PTPN IV Medan hingga di 33 Kebun/ Unit PTPN IV yang berada di 10 Kabupaten Provinsi Sumatera Utara, hari Kamis (17/8/2017) pagi. Di Kantor Direksi PTPN IV Medan, bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara Plt. Dirut PTPN IV Umar Affandi(Dirkom PTPN IV), membacakan pidato Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi mengatakan bahwa, melalui HUT ke-72 RI ini mari kita jadikan momentum yang efektif untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Sumatera Utara, melalui semangat kebersamaan, sesuai tema peringatan yaitu “Indonesia Kerja Bersama”. Seperti ditegaskan Presiden Joko Widodo bahwa peringatan 72 tahun kemerdekaan RI ini adalah sebuah pengingat dan penanda bagi kita semua untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan, dalam semangat kebersamaan dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat, untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesiauntuk mencapai target yang telah direncanakan, sebut Umar Affandi.
Acara selain dihadiri Direktur Komersil PTPN IV Umar Affandi, juga hadir Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur SDM dan Umum Endang Suraningsih, Ketua IKBI PTPN IV Yubaida, Wakil Ketua IKBI Koni Gusti Pakpahan, Kepala Bagian, Kasubag, Staf Subag, Karyawan Pelaksana sebanyak 500 orang. Bertindak sebagai Pimpinan Pelaksana Upacara Wakil Perwira Pengamanan Letkol L. Malau, pembaca Teks Proklamasi Muhammad Iskandar, pembaca doa Bastan M. Sihombing, dan seusai upacara bendera secara bersama peserta upacara menyanyikan mars PTPN IV.

KENDURI NASIONAL ​

Untuk lebih meningkatkan jalinan kebersamaan seusai upacara bendera, PTPN IV menggelar secara serentak kenduri nasional (makan bersama) masing-masing di Kantor Direksi dan di 33 Kebun/ Unit PTPN IV. ​Umar Affandi mengatakan bahwa, acara kenduri nasional ini kita laksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. PTPN IV menggelar acara ini karena kita semua adalah sama sebagai insan PTPN IV. ​Untuk ke depan Umar Affandi berharap agar seluruh acara akan dikemas seperti ini, dengan tujuan untuk lebih mengenal lebih baik lagi antara satu dengan yang lain. ​Direksi PTPN IV merasa bangga bahwa kita bisa bersama seperti ini berbaur bersama tidak ada yang berbeda, artinya kita wujudkan kebersamaan secara riel pada kondisi seperti ini, sehingga terjadi ikatan batin silaturahmi diantara kita yang lebih erat lagi, sebut Umar Affandi. ​Semoga apa yang kita lakukan mulai dari pagi hingga siang ini mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan akhirnya selamat menikmati kenduri nasional versi PTPN IV, tegas Umar Affandi. ​Acara diisi dengan menyanyikan berbagai lagu-lagu perjuangan, mulai dari Direksi, PJP, Kasubag hingga Karyawan Pelaksana.(ril )

Posting Komentar