Home » » Walikota Medan Apresiasi Kelurahan SukaMaju Bebas Narkoba

Walikota Medan Apresiasi Kelurahan SukaMaju Bebas Narkoba

Written By Faktaonlline.net on 13 Agustus 2017 | 21.03



Medan I Faktaonline.net - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi dideklarasikannya Kelurahan Suka Maju Bebas Narkoba. Diharapkannya, momentum ini dapat menginspirasi dan memotivasi kelurahan maupun kecamatan lainnya di Kota Medan agar mendeklarasikan wilayahnya masing-masing untuk bebas dari narkoba.
Apresiasi ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri acara penandatanganan naskah deklrasi Kelurahan Suka Maju Bebas Narkoba di Lapangan Futsal Jalan STM Ujung, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor, Jumat (11/8) malam.
Selain Wali Kota, penandatanganan deklarasi ini turut dihadiri Wakapoldasu, Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, anggota Komisi III DPR RI, Drs Hasrul Azwar dan Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Andi Loedianto, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho, Perwakilan Dandim 02/01 BS, pimpinan SKPD dan camat se Kota Medan, tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat Kelurahan Sukamaju.
Penandatangan naskah deklarasi ini dilakukan Plt Kelurahan Suka Maju, kepala lingkungan, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan ini. Dengan penandatanganan yang dilakukan tersebut, seluruhnya sepakat untuk menjadikan Kelurahan Suka Maju Bebas Narkoba.
Usai pendeklarasian ini, Wali Kota minta setiap kelurahan maupun kecamatan agar dapat menggelar deklarasi yang sama.
 “Melalui kegiatan ini (Deklarasi Kelurahan Bebas Narkoba) akan menjadi penilaian bagi saya apakah anda mampu untuk memberantas narkoba di wilayahnya masing-masing atau tidak,” kata Wali Kota.
Ditegaskan Wali Kota, Pemko Medan berkomitmen penuh dalam pemberantasan narkoba. Sebelum deklarasi ini dilakukan, jelas Wali kota, Pemko Medan bersama Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS telah mencanangkan Kampung Bebas Narkoba. Oleh karena itu, Eldin berharap agar melalui deklarasi yang dilakukan ini seluruh wilayah baik itu kelurahan maupun kecamatan dapat mendeklarasikan wilayahnya bebas narkoba.
 “Tidak hanya wilayah saja yang bebas narkoba, saya pun minta seluruh jajaran Pemko Medan harus bebas dari narkoba. Guna mewujudkan hal itu, kita dalam waktu dekat ini akan memberikan pembekalan kepada seluruh camat, lurah dan kepling bekerjasama dnegan BNN Sumut. Dalam pembekalan tersebut, kita akan memasukkan kurikulum bebas narkoba,” jelasnya. (am)

Posting Komentar