Home » » Warga Desa Lau Cih, Berunjuk Rasa Di DPRD Sumatera Utara

Warga Desa Lau Cih, Berunjuk Rasa Di DPRD Sumatera Utara

Written By Faktaonlline.net on 10 Agustus 2017 | 23.10

Medan I Faktaonline.net - DPRD Sumatera Utara kembali lagi menerima aspirasi warga atau masyarakat adat Sibayak, Desa Lau Cih, Pancurbatu, Deli Serdang yang menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sumatera Utara, Senin (7/8/2017).
Aksi unjuk rasa warga atau masyarakat adat Sibayak, terkait dengan persoalan lahan dengan PTPN-II. Selanjutnya dengan perwakilan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan di dampingi anggota DPRD Sumatera Utara Mustofawiyah Sitompul, Donald Lumbanbatu, Muchrid Nasution, Sutrisno Pangaribuan dan Ramses Simbolon, menggelar pertemuan, di ruang Banmus DPRD Sumatera Utara. ”Penanganan persoalan Desa Lau Cih tetap menjadi agenda DPRD Sumatera Utara.Komisi A, DPRD Sumatera Utara nanti turun ke Desa Lau Cih untuk melihat konflik masyarakat dengan PTPN-II,”tegas Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan.
Di hadapan perwakilan masyarakat Desa Lau Cih, anggota DPRD Sumatera Utara Mustofawiyah Sitompul menyarankan agar masyarakat jangan emosi.
”Jangan emosional dan jangan ribut,”saran Mustofawiyah. Kemudian Mustofawiyah menghimbau agar masyarakat adat Sibayak melakukan identifikasi, verifikasi terhadap status warga yang membutuhkan lahan itu dan sejak tahun berapa berada di lahan itu.
 ”Identifikasi, verifikasi dan data kembali serta inventarisasi lagi, sudah digarap sejak tahun berapa lahan itu.Berikan data-data dan buat kronologisnya sejak awal dan sampaikan ke DPRD Sumatera Utara.Nanti kita berangkat ke Meneg BUMN.Kita sampaikan, tolong rakyat diberikan haknya,”tegas Mustofawiyah. Kami, papar Ruben, semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan warga Desa Lau Cih dengan PTPN-II.”Kami fokus,”tegas Ruben, di hadapan warga masyarakat adat Sibayak. (fajaruddin batubara)

Posting Komentar