Home » » Dr. Maruli Siahaan, SH, MH Menjadi Narasumber DiAcara Rapat Pendeta HKBP

Dr. Maruli Siahaan, SH, MH Menjadi Narasumber DiAcara Rapat Pendeta HKBP

Written By Faktaonlline.net on 05 September 2017 | 23.20

DR Maruli Siahaan SH MH (foto empat dari kiri)

Samosir I Faktaonline.net - Pendeta yang berhasil dalam pekerjaannya melayani kebutuhan para jemaat, merupakan seorang pendeta (gembala) pengasih yang memiliki tempat di hati nurani kawanan domba (jemaat) selamanya.
Demikian penyataan Dr. Maruli Siahaan, SH, MH selaku Ketua Tahun Pendidikan dan Pemberdayaan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik X Medan Aceh Tahun 2017 saat menjadi narasumber di acara Rapat Pendeta HKBP Distrik III Humbang dan Distrik XVI Humbang Habinsaran di Sopo Hotel Toba Jalan Tuktuk, Kec. Simanindo, Samosir, Selasa (25/9/2017).
“Pendeta lebih sempurna lagi bila bisa menjadi partner yang baik kepada Jemaat. Dimana para Pendeta itu harus bisa mengetahui apa keinginan Jemaat,” tutur pria yang menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara itu.
Di depan puluhan Pendeta HKBP Distrik III Humbang dan Distrik XVI Humbang Habinsaran, Maruli Siahaan berharap Pendeta bisa melindungi dan mengayomi para jemaat dengan rendah hati, sebagaimana Tuhan Yesus yang melindungi domba-dombanya. Hal ini mengingat fungsi dan peran Pendeta dihubungkan dengan pangilan Allah melalui gereja bagi semua umat.
Sehingga nantinya terwujud HKBP yang dapat memperbaharui dirinya melalui sebuah pembaruan, perdamaian dan pemberdayaan.
“Maka layanilah dengan sepenuh hati dan tetap rendah hati dan murah hati serta menyenangkan di hati seluruhemaat,” tandasnya. Acara yang juga turut dihadiri oleh Pimpinan HKBP Distrik III Humbang, Pdt. P. Pasaribu dan Pimpinan HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran, Pdt. K. Nababan tersebut diakhiri dengan pemberian ulos kepada Maruli Siahaan, dengan harapan pria berusia 66 tahun itu dapat menjalankan tugas dan amanah selalu dilindungi Tuhan. (mc/red)

Posting Komentar