Home » » Idul Adha 1438 H,SMKN 1 Percut Sei Tuan Sembelih 7 ekor Lembu 1 Kambing

Idul Adha 1438 H,SMKN 1 Percut Sei Tuan Sembelih 7 ekor Lembu 1 Kambing

Written By Faktaonlline.net on 02 September 2017 | 22.19

SERAHKAN DAGING KURBAN - Kepala Sekolah SMK N 1 Percut Sei Tuan,Kasni MPd,(foto tiga dari kiri) didampingi Istri dan Wakasek Bidang Kesiswaan Sukirman SPd, (paling kiri) sedang menyerahkan daging kurban kepada salah seorang guru SMKN 1 Percut Sei Tuan, Sabtu (2/9/2017) siang

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Percut Sei Tuan menyembelih 7 lembu dan 1 kambing pada Iduladha 1438 H di SMK N 1 Percut Sei Tuan, Jalan Kolam Medan, Sabtu (2/9). Hewan kurban tersebut dibagikan kepada 390 guru, warga sekitar dan siswa yang berhak. Demikian disampaikan Kepala SMKN 1 Percut Sei Tuan, Kasni, MPd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sukirman, SPd kepada Wartawan.
Kasni menjelaskan,kurban terselenggara atas kesadaran para guru dalam melaksanakan ibadah karena ibadah kurban menjadi bentuk ketaqwaan seseorang terhadap Allah SWT. Selain itu, berkurban juga merupakan bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan kepada Allah.
 “Jadi, kalau guru-guru memiliki rezeki mencukupi yang kita imbau untuk melaksanakan kurban,” ucapnya. Daging kurban nantinya akan diserahkan kepada warga sekolah,mulai dari guru-guru, guru honorer, staf, dan siswa yang kategori layak. Kalau siswa dipilih oleh guru agama.
Didampingi sejumlah Wakil Kepala Sekolah dan guru, Kepala Sekolah SMKN I,Kasni turun langsung membungkus membantu proses penimbangan daging kurban. Tanpa sungkan dirinya membungkus satu persatu dan menimbang. Ketika ada kekurangan di sana-sini, spontan memberikan arahan agar proses pemotongan dan pembungkusan berlangsung tepat waktu.
Menurutnya, dengan berkurban,terjadi rasa memupuk rasa kepedulian dan menguatkan solidaritas sesama, karena daging yang dikurbankan tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu.
Kasni berharap dan mendokan, agar SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan tetap menjadi sekolah yang terbaik di Sumatera Utara. Guru-gurunya diberi kesehatan dan kecerdasan serta berkualitas dalam mendidik para siswa. Sedangkan siswanya diharapkan terus berprestasi di berbagai bidang akademik, seni maupun olahraga. Pelaksanaan kurban yang berjalan lancar mendapat apresiasi dari Bhabinkamtibmas Desa Medan Estate-Polsek Percut Sei Tuan, Aiput T Sembiring. Dirinya bahkan ikut serta menyaksikan proses penyerahkan daging hewan kurban secara simbolis dari kepala sekolah kepada salah seorang guru, H Sudarmen.(Akd)

Posting Komentar