Home » » Wabup DS H Zainuddin Mars Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pustu Di Desa Sembahe.

Wabup DS H Zainuddin Mars Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pustu Di Desa Sembahe.

Written By Faktaonlline.net on 08 September 2017 | 22.38



Sibolangit I Faktaonline.net - Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars , meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Pembantu (Pudtu) Desa Sembahe Kecamatan Sibolangit, yang dibangun diatas tanah hibah dari tokoh Masyarakat Timbang Ginting BBA, Kamis (7/9) di Desa Sembahe Kecamatan Sibolangit, dirangkai dengan penyerahan bibit jagung kepada 19 Kelompok Tani,peralatan sekolah kepada 10 murid SD berprestasi dan salah seorang pengusaha Bapak Benny Basry menyumbangkan 300 sak semen dan keramik seluas bangunan pustu dimaksud.
Kepala Desa Sembahe Esra Warista Tarigan didampingi Tokoh Masyarakat Mesti Ginting menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Del Serdang yang telah memberi perhatian dan arahan sehingga terlaksana pemvbangunan Pustu di Desa ini yang memang sejak lama di dambakan masyarakat untuk meningkatkan drajat kesehatan masyaraka karena dengan sehatnya masyarakat tentu masyarakatnya pun kuat,
Demikain juga kepada Timbangan Ginting BBA diucapkan terimakasih yang telah menghibahkan tanah pertapakan Pustu ini semoga mendapat balasan pahala dari Tuhan yang Maha kuasa.
Dikatakan Kepala Desa bahwa dengan dilaksanakannya pembangunan Pustu ini sekaligus akan dibangun juga drainase di sekitar Pustu yang pendanaannya berasal dari dana Desa, dan berharap Pustu ini nantinya dapat ditingkatkan menjadi Puskesmas.
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars , menyampaikan terimakasih dan bangga kepada seluruh masyarakat Sembahe yang telah menunjukkan semangat kebersamaan untuk membangun desanya khususnya peningkatan kesehatan masyarakat lewat pembangunan Pustu yang pertapakannya juga berasal dari partisipasi masyarakat yaitu hibah dari Tokoh Masyarakat Timbangan Ginting BBA. Melihat tingginya semangat kebersamaan yang ditunjukkan masyarakat Desa Sembahe ini . Wabup menyatakan membantu pembangunan Pustu tersebut berupa 300 zak semen. Demikian juga mangalir bantuan dari pengusaha Benny Basri berupa 300 zak semen dan keramik seluas lantai Pustu tersebut.
Kunjungan sehari Wakil Bupati Deli Serdang itu diawali dengan peninjauan Kampung KB Desa Tambunan Kecamatan Sibolangit.(Akd)

Posting Komentar