Home » » 109 SEKOLAH SE SUMUT IKUTI KIPAS KE VI TAHUN 2017 SMKN 1 PERCUT SEI TUAN

109 SEKOLAH SE SUMUT IKUTI KIPAS KE VI TAHUN 2017 SMKN 1 PERCUT SEI TUAN

Written By Faktaonlline.net on Thursday, October 12, 2017 | Thursday, October 12, 2017

PEMBUKAAN KIPAS VI  -  Camat Percut Sei Tuan diwakili Kasi Kebersihan Drs Nasib Solichin MAP didampingi Kepsek SMKN Percut Sei Tuan Drs Kasni MPd (photo dua kiri) Wakasek Kesiswaan Sukirman SPd (kanan) dan Ketua PMI H.Ismayadi SH (photo kiri) melakukan pelepasan balon tanda dimulainya pembukaan KIPAS VI tingkat Sumatera SMKN 1 Percut Sei Tuan Kamis (12/10/2017) pagi.

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan (Kipas) ke VI se Sumatera Utara dan perwakilan Kota Batam Riau,yang diikuti sebanyak 109 Sekolah mulai dari tingkat SD/MI,SMP/Tsanawiyah,SMA/SMK / MAN sederajat yang dilaksanakan di halaman kompleks SMKN 1 Percut Sei Tuan jalan Kolam Medan Estate,dibuka dengan resmi oleh Camat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kasi Kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan, Drs Nasib Solichin MAP,diwarnai pelepasan balon keudara,Kamis (12/10/2017) pagi.
Pada acara pembukaan itu,Surya Darmawan MPd,selaku Ketua Panitia pelaksana Kipas VI  tahun 2017 dalam laporannya,menjelaskan,kegiatan Kipas merupakan agenda tetap yang dilaksanakan setiap bulan Oktober,dan dibagi menjadi tiga kategori lomba,sementara pelaksanaannya mulai tanggal 9 Oktober sampai 15 Oktober 2017..
" untuk kategori tingkat Sekolah Dasar (SD),meliputi Lomba Gerak Jalan,Rangking Mewarnai,Tingkat SMP Lomba formasi Pengibaran Bendera,Lomba Kerapian Baris Berbaris (LKBB),Tingkat SMA/SMK Lomba Formasi Pengibaran bendera,Lomba Variasi Baris Berbaris (LVBB) dan lomba tari komando" sebut Surya..
Ditambahkan Surya,untuk Kipas yang VI ini,mengambil tema " melalui kegiatan PASKIBRA,menjadikan penerus Bangsa yang berkualitas dengan beradu kemampuan untuk menciptakan kesatuan Bangsa Indonesia yang harmonis "dan motto "Satukan langkah kibarkan merah putih",untuk menciptakan generasi yang punya wawasan kebangsaan dan disiplin yang tinggi.
Camat Percut Sei Tuan yang diwakili Kasi Kebersihan Drs Nasib Solichin MAP,pada sambutannya  berharap kepada peserta untuk tetap semangat mengikuti perlombaan,sebab selain bisa menambah pengalaman juga bisa menambah wawasan,selain itu akan tetap terjalin silaturahmi antara satu sekolah dengan sekolah lainnya. Menang kalah dalam perlombaan itu hal yang biasa namun yang lebih utama adalah para peserta bisa saling tukar pengalaman antara sesama pelajar,ujar Nasib sambil membuka secara resmi perlombaan Kipas ke VI SMKN 1 Percut Sei Tuan tingkat Sumatera Utara..
Turut hadir pada acara ini antara lain Kepala Sekolah SMKN Percut Sei Tuan Drs.Kasni MPd dan Kepala Sekolah SMKN se Sumatera Utara,Ketua PMI Deli Serdang H.Ismayadi SH perwakilan PT Alfa Soorpy Medan Zainal Arifin,serta para Wakil Kepala Sekolah,juga guru guru dan pegawai serta siswa dan siswi SMK N 1 Percut Sei Tuan.(Akd).

Post a Comment