Home » » 72 Calon Anggota PPK Ikuti Ujian Tertulis

72 Calon Anggota PPK Ikuti Ujian Tertulis

Written By Faktaonlline.net on 26 Oktober 2017 | 21.32

UJIAN - Calon anggota PPK sedang mengikuti ujian tertulis di Aula Kantor Camat Batangkuis,Selasa (24/10/2017)siang.

BatangKuis I Faktaonline.net - 72 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Bupati Deliserdang tahun 2018 maupun Pilgubsu dari regional 3 meliputi Kecamatan Batangkuis, Percut Seituan dan Tanjung Morawa mengikuti seleksi (ujian) tertulis di Aula Kantor Camat Batangkuis, Selasa (24/10) siang.
Ujian tertulis bagi calon anggota PPK ini dihadiri langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay.
Ketua KPU Deliserdang Timo Dahlia Daulay menjelaskan, seleksi atau ujian tertulis yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dari tahapan pemilu. Peserta yang mengikuti ujian tertulis ini sebelumnya telah lulus seleksi berkas dan administrasi.
“Berdasarkan data peserta yang lulus seleksi berkas untuk selanjutnya mengikuti seleksi tertulis dari regional 3 sebanyak 76 orang. Dari jumlah itu peserta yang hadir dan mengikuti seleksi tertulis hari ini hanya 72 orang sementara 4 orang tidak hadir masing masing Kecamatan Percut Seituan 2 orang, Batangkuis 1 orang dan Tanjung Morawa 1 orang”jelas Timo Dahlia Daulay.
Dikatakannya, sesuai tahapan pelaksanaan pemilu hasil dari ujian tertulis ini akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober 2017 oleh KPU Deliserdang. Kemudian pada tanggal 28 s/d 31 Oktober KPU Deliserdang akan melakukan seleksi wawancara terhadap peserta yang telah lulus seleksi tertulis dan pada tanggal 1 November 2017 KPU Deliserdang akan mengumumkan hasil wawancara anggota PPK masing-masing Kecamatan di Kabupaten Deliserdang.
Materi yang disajikan dalam seleksi tertulis bagi calon anggota PPK ini selain tentang pengetahuan umum juga terkait tentang pelaksanaan Undang-undang penyelenggaraan Pemilu. Karena calon anggota PPK ini bersifat independen, maka kepada peserta ia berharap untuk tidak terlibat dalam kepengurusan salah satu partai maupun menjadi Tim Sukses salah satu calon. (Akd)

Posting Komentar