Home » » Ketua TP PKK DS. Ny Hj.Yunita Ashari Tambunan Lantik Ketua TP PKK Kecamatan

Ketua TP PKK DS. Ny Hj.Yunita Ashari Tambunan Lantik Ketua TP PKK Kecamatan

Written By Faktaonlline.net on Friday, October 20, 2017 | Friday, October 20, 2017

BERITA ACARA -  Usai dilantik Ny.Asnah Irawadi Harahap menanda tangani berita acara serah terima ketua TP PKK Kecamatan Batang Kuis pada acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan di Gedung PKK Deli Serdang di Lubuk Pakam Kamis (19/10/2017)

Lubuk Pakam I Faktaonline.net - Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj. Yunita Ashari Tambunan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein dan perwakilan GOPTKI melantik 5 (lima) Ketua TP PKK Kecamatan , Kamis (19/10) di Gedung PKK Deli Serdang, Lubuk Pakam.
Pelantikan itu berdasarkan SK Bupati Deli Serdang Nomor. 821.23/017/DS /2017 tanggal 6 Oktober 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK pada 5 (lima) Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, masing-masing Ketua TP PKK Ny. Wisfa Edy Yusuf sebagai Ketua TP PKK Kec Tanjung Morawa, Ny. Asna Irawadi Harahap Ketua TP KK Kec Batang Kuis, Ny. Dahriani Supranoto Ketua Tim Penggerak PKK Kec Hamparan Perak, Ny. Nana Ismail Ketua Tim Penggerak PKK Kec Galang, Ny dan Boya Timur Tumanggor Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Percut Sei Tuan masing-masing didampingi Camat di lima (5) Kecamatan.
Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan selama 45 tahun PKK terus berkembang dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan era yang dilalui ,sehinga dengan hasil rakernas VII PKK tahun 2015 menganut prinsip kepemimpinan fungsional mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat Desa/Kelurahan. Jadi apa yang telah disaksikan pada acara pelantikan ini adalah bentuk prinsip fungsional, maka siapapun yang menjabat sebagai Camat, secara fungsional akan mejabat sebagai Ketua pembina tim penggerak PKK diwilayahnya .oleh karenanya Ibu ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik , banyak-banyaklah belajar tentang gerakan PKK dengan kemauan yang keras akan mampu memimpin Tim Penggerak PKK di Kecamatan,disisi lain dalam pelaksanan gerakkan PKK tidak menjalankannya sendiri , karena Tim penggeraknya telah terbentuk dengan solid sampai ke tingkat Desa. Kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik juga diingatkan agar mampu mengembangkan gerakan PKK dengan memanfaatkan potensi gerakkan PKK yang ada di Kecamatan sampai ketingkat kelompok Dasa Wisma, karena berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, penggerak dan pengendali gerakkan PKK. (Akd)

Post a Comment