Home » » Peringatan Hari Anak dan Keluarga di Deli Serdang Anak-Anak Tunjukkan Kebolehannya Dihadapan Bupati H Ashari Tambunan

Peringatan Hari Anak dan Keluarga di Deli Serdang Anak-Anak Tunjukkan Kebolehannya Dihadapan Bupati H Ashari Tambunan

Written By Faktaonlline.net on 26 Oktober 2017 | 22.15

LEPAS BURUNG - Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan bersama anak anak melepas burung merpati pada peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga ke XXIV tingkat Kabupaten Deli Serdang di lapangan Pasar XV Bandar Setia,Kamis (26/10/2017)

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Ratusan anak-anak Deli Serdang melakukan kebolehannya di hadapan Bupati H Ashari Tambunan dan Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga ke XXIV tingkat Kabupaten Deli Serdang, di Lapangan Pasar XV Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan ditandai dengan pelepasan burung merpati dan pelepasan balon, Kamis (26/10).
Adapun kebolehan yang ditunjukkan dihadapan Bupati, Ketua TP PKK, Anggota DPRD, Sekda Kab Darwin Zein S.Sos, Pimpinan SKPD, para Camat, Presiden Lions Club Medan dan para undangan lainnya oleh anak-anak Deli Serdang itu diantaranya menyanyi, mendongeng, tari-tarian, Pragmen, pencak silat, karate deklarasi sekolah ramah anak, serta penampilan menyanyi dari Panti SLB Melati Aisyah. Selain melihat kebolehan anak-anak Deli Serdang, Bupati H Ashari Tambunan dalam kesempatan itu juga menyerahkan berbagai bantuan seperti bantuan kursi roda bagi anak disabilitas, penyerahan 250 akte kelahiran. Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba institusi masyarakat pedesaan, penyerahan obgyin bad kepada tiga puskesmas Batang Kuis, Tanjung Rejo dan Labuhan Deli serta memberikan Android bagi PL KB tiga Kecamatan yaitu Lubuk Pakam, Percut Seituan dan Tanjung Morawa.
 “Saya merasa bangga dan gembira bisa hadir bersama anak-anak sekalian yang memiliki kreatifitas dan keterampilan seni. Semoga anak-anak sekalian kelak menjadi harapan orang tua, harapan bangsa dan negara, karena anak-anak Deli Serdang Luar Biasa”, kata Bupati H Ashari Tambunan.
Keluarga merupakan Pendidikan dasar dan utama yang kelak akan memberikan pengaruh dan dampak secara langsung kepada masa depan anak, karena keluarga merupakan kunci utama didalam meletakkan dan membentuk pengetahuan dasar, etika dan norma terhadap diri seorang anak, sehingga anak akan mengerti akan bagai mana ia bertindak dan bersikap hal ini merupakan awal dari pembentukan karakter seorang anak.
Untuk itu lanjut  bupati kepada setiap individu orang tua maupun keluarga dapat memahami pentingnya peran, tugas tanggung jawab masing masing didalam memenuhi hak anak dan melindungi anak termasuk pencegahan dan pemberantasan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak, demi terwujudnya generasi sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.
Ketua TP PKK Ny Hj Ashari Tambunan dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa momentum hari keluarga nasional merupakan salah satu simbol negara menuju kebangkitan semangat dalam membentuk keluarga yang sehat, sejahtera, berkualitas dan berketahanan. Dengan ini mari kita bersama sama bekerja keras untuk menciptakan keluarga yang sehat dan mandiri di Kabupaten Deli Serdang. (Akd) 

Posting Komentar