Home » » Bupati Ashari Tambunan Apresiasi Masyarakat Hamparan Perak

Bupati Ashari Tambunan Apresiasi Masyarakat Hamparan Perak

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, November 28, 2017 | Tuesday, November 28, 2017



Hamparan Perak I Faktaonline.net - Kekompakan dan kebersamaan warga masyarakat Hamparan Perak baik yang berada di Desa Lama maupun yang berada di Desa-desa lainnya di Kecamatan Hamparan Perak yang ditunjukkan dalam upaya percepatan pembangunan di Pedesaan mendapat apresiasi dari Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan. “Kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat Hamparan Perak khususnya di Desa Lama ini dalam mendukung percepatan pembangunan lewat kebersamaan dengan bersinerjinya pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat sangat luar biasa, ini dibuktikannya telah selesainya bangunan kantor kepala desa dan pembangunan pembangunan lainnya, jadi masyarakat Desa Lama luar biasa”, kata Bupati H Ashari Tambunan ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Hamparan Perak sekaligus meresmikan Kantor Kepala Desa Lama, Senin (27/11).
Selain meresmikan Kantor Kepala Desa Lama,Bupati yang didampinggi Asisten I Setdakab Dedi Maswardi, Ka BKD HM Yusuf Siregar dan para pimpinan SKPD, para Kepala Desa, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat desa lama juga melakukan peletakan batu pertama Balai Desa Lama,meresmikan nama jalan Amri Tambunan, Musholah Ibnusina, Kantor UPT Pendidikan Hamparan Perak, Kantor Kuartir ranting Kec Hamparan Perak serta peninjauan bendungan di Desa tersebut.
Dalam kunjungan tersebut Bupati juga menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat, seperti bantuan untuk rumah terbakar di Dusun I Desa Lama, Hand Tractor kepada kelompok Tani dan Gakpoktan, Mesin Tanam (Transplanter), Cooper, mesin Combine, Mesin pompa air, alat tanam jagung kepada kelompok Tani, bantuan bebek sebanyak 900 ekor kepada 10 KK. Bantuan Sapi, Kambing kepada kelompok tani, bantuan Domba kepada PKH Sakura sebanyak 15 ekor, Hand Tracktor, bantuan alat tangkap bubu kepiting, bantuan jarring Apollo, bantuan alat tangkap jala kepada masyarakat, bantuan jaring gembung mata, bantuan jaring milinium, bantuan jaring ketang kepada masyarakat. selanjutnya bantuan cool box ukuran 35 liter, bantuan mesin 5,5 PK kepada masyarakat serta penyerahan akte kelahiran sebanyak 170, penyerahan beasiswa dan SK Honor untuk guru yang berdinas di SD Negeri dan SMP Negeri se Kecamatan Hamparan Perak.
Lebih lanjut Bupati H Ashari Tambunan mengatakan bahwa aparatur pemerintahan desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan khususnya di bidang pemerintahan kepada seluruh masyarakat. Untuk dapat melaksanakan serta menjalankan tugasnya dengan baik, maka harus didukung oleh ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga nantinya proses pelayanan public, dapat berjalan dengan optimal.(DS 01).

Post a Comment