Home » » Bupati Soekirman Hadiri Pemilihan Teruna Belia Sergai Tahun 2017

Bupati Soekirman Hadiri Pemilihan Teruna Belia Sergai Tahun 2017

Written By Faktaonlline.net on 19 November 2017 | 21.25

UJI KEMAMPUAN -   Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menguji kemampuan dan wawasan salah seorang finalis Teruna dan Belia disela-sela acara pemilihan Teruna dan Belia Pemkab Sergai Tahun 2017 bertempat di Aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin,Sabtu (18/11/2017)

Sergai I Faktaonline.net - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kebudayaan (Pora Parbud) menyelenggarakan pemilihan Teruna dan Belia tahun 2017 bertempat di Aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (18/11).
Hadir dalam acara,Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Kepala Dinas Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Drs Jhoni Walker Manik, MM para kontestan Teruna Belia serta ratusan undangan dari berbagai daerah se-Sergai.
Mengawali sambutnnya Bupati Sergai Ir. H Soekirman Mengatakan bahwa Teruna Utama dan Belia Utama yang terpilih akan mendapatkan tugas sebagai duta wisata Sergai yang diharapkan mampu menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas serta menjadi ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan daerah. Untuk menjadi seorang duta wisata lanjut Bupati, para Teruna dan Belia terpilih harus memiliki kepribadian yang positif, rasa percaya diri dan jiwa pemberani serta pembawaan diri yang menarik. Duta wisata hendaknya menjadi panutan dan tauladan ditengah-tengah masyarakat dalam bertindak, bertingkah laku maupun bertutur sapa. Kembali disampaikan H Soekirman, untuk mencapai target pengunjung pariwisata di Sergai perlu adanya pembinaan generasi muda yang siap bersaing dengan negara lain, generasi muda yang cinta terhadap budaya dan kepariwisataan, generasi muda yang mau menjadi mitra pemerintah dalam berfikir dan berkarnya untuk mengembangkan pariwisata di Sergai.
"Pariwisata merupakan potensi yang tak ada habisnya meski di kunjungi ribuan bahkan jutaan orang, dalam pariwisata orang hanya mengambil kenangan tidak mengambil atau merusak alam", kata Bupati. Oleh karenanya di zaman yang super canggih ini kita tidak perlu capek-capek untuk memesan tiket perjalanan dan penginapan dalam persinggahan. Dengan menggunakan aplikasi kita akan dengan mudah mendapatkannya, promosi kepariwisataan juga akan lebih muda menggunakan aplikasi, untuk itu perlu di persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing dan kreatif, pungkas Bupati.(putra)

Posting Komentar