Home » » Akhyar Sampaikan Kuliah Umum di Fakultas Teknik UISU

Akhyar Sampaikan Kuliah Umum di Fakultas Teknik UISU

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, December 20, 2017 | Wednesday, December 20, 2017



Medan I Faktaonline.net - Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, memberikan kuliah umun di Fakultas Teknik UISU di gedung serba guna kampus tersebut,Rabu (20/12).
Di hadapan Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. Abdul Haris Nasution, MT, Kadis Bina Marga Provsu Ir. Abdul Haris Lubis, MSi, para dosen, dan mahasiswa, Wakil Walikota memaparkan tentang pemanfaatan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi meningkatkan kualitas SDM yang islami, andal, dan teruji. Dalam kuliah umum yang digelar berkenaan dengan Milad ke-41 Fakultas Teknik UISU, Akhyar memulai dengan mengungkapkan kompleksitas perkotaan yang melahirkan berbagai problematika. Diperlukan berbagai ilmu pengetahuan untuk mengatasinya, termasuk teknologi.
Akhyar mencontohkan soal banjir. Ini berkaitan dengan kondisi alam dan bagaimana melahirkan teknologi untuk membangun sebuah sistem agar air mengalir ketika sungai tak lagi mampu menampung curah hujan yang berkepanjangan.
Akhyar menyebutkan, perlu pula dipikirkan menahan air di wadah sebelum dialirkan ke jaringan drainase. "Untuk itu perlu teknologi untuk mewujudkannya," ujar Akhyar.
Sebelumnya, Dekan FT UISU Ir Abdul Haris Nasution, MT mengajak mahasiswa dan segenap civitas akademika memberikan kontribusi bagi pembangunan dan perkembangan ilmu pengetahuan di tanah air. Dia juga menyatakan, FT UISU siap memberikan pemikiran-pemikiran tentang pembangunan infrastruktur di Medan.
Diakhir acara Abdul Haris memberikan cendramata kepada Wakil Walikota Medan. (amd)

Post a Comment