Home » » Ashari Tambunan- Yusuf Siregar Didukung Masyarakat Etnis Jawa Percut Sei Tuan

Ashari Tambunan- Yusuf Siregar Didukung Masyarakat Etnis Jawa Percut Sei Tuan

Written By Faktaonlline.net on Sunday, December 10, 2017 | Sunday, December 10, 2017

NASI TUMPENG  -  Sesepuh Jawa Salipan secara simbolis memberikan nasi tumpeng kepada Drs.H.Muhammad Ali Yusuf Siregar MAP bersama istri Hj.Sri Pepeni Handayani sebagai bentuk rasa syukur untuk mendampingi H.Ashari Tambunan sebagai Cawabup pada Pilkada 2018.

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net -  Masyarakat etnis Jawa di Kecamatan Percut Seituan siap mendukung dan memenangkan pasangan H Ashari Tambunan-Drs H.Muhammad Ali Yusuf Siregar,MAP untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang pada pilkada Deliserdang 27 Juni 2018 mendatang.
Dukungan itu terungkap saat warga etnis Jawa di daerah itu melaksanakan kenduri syukuran yang dipusatkan di Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (10/12) ditandai penyerahan nasi tumpeng oleh sesepuh masyarakat Jawa.
Menurut Salipan (70),dihunjuknya Drs HMA Yusuf Siregar,MAP, sebagai calon Wakil Bupati Deliserdang untuk mendampingi H Ashari Tambunan dalam pilkada Deliserdang 2018 mendatang adalah hal yang tepat dan bijak sebab yang bersangkutan merupakan orang yang telah berpengalaman dan matang di bidang Pemerintahan.
 "Atas nama masyarakat Jawa di Kecamatan Percut Sei Tuan, kami bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Bapak H Ashari Tambunan yang telah memutuskan serta memilih Bapak Drs H.Muhammad Ali Yusuf Siregar,MAP sebagai pendampingnya dalam pilkada nanti, dan kami siap menghantarkan bapak menuju kursi Deliserdang 1 dan 2"tegas Salipan.
Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat lainnya Imran Sibarani,Dikatakannya, Kecamatan Percut Sei Tuan khususnya Desa Sambirejo Timur ini banyak dihuni berbagai etnis dan yang paling dominan adalah suku Jawa. Selain itu, Kecamatan Percut Sei Tuan khususnya masyarakat desa Sambirejo Timur ini telah banyak menikmati hasil-hasil pembangunan seperti perbaikan jalan yang sampai saat masih terus berjalan di desa Sambirejo Timur. Apa yang dilakukan ini tentunya sebagai bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan Bupati H Ashari Tambunan kepada masyarakat hingga harus dilanjutkan dan masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada H Ashari Tambunan.
Imran juga mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Deliserdang khususnya di Desa Sambirejo Timur ini telah berjalan merata dan masyarakat juga telah menikmati hasilnya sehingga tidak boleh berhenti sebab pemimpin yang baik adalah mereka yang memiliki kepedulian terhadap masyarakatnya sebagaimana yang telah diperlihatkan H Ashari Tambunan selama ini.
Terkait pasangan H Ashari Tambunan yakni Drs H.Muhammad A li Yusuf Siregar MAP, menurut Imran yang bersangkutan adalah orang yang sangat berpengalaman yang track recordnya dalam dunia pembangunan, pemerintahan serta kemasyarakatan tidak perlu diragukan dibuktikan dengan sejumlah jabatan yang pernah di pegangnya. "Karena itu, sangatlah tepat jika H Ashari Tambunan bersama pasangannya Drs H.Muhammad Ali Yusuf Siregar MAP memimpin masyarakat dan melanjutkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Deliserdang sebab keduanya memiliki track record serta pengalaman diiringi tekad yang sama memajukan Deliserdang ke arah yang lebih baik hingga tidak perlu diragukan "kata Imran. Sementara itu, Drs H.Muhammad Ali Yusuf Siregar,MAP yang hadir bersama istri Hj Sri Pepeni Handayani pada kesempatan itu merasa terharu dan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan Warga etnis Jawa di Kecamatan Percut Seituan khususnya di Desa Sambirejo Timur. Dukungan yang diberikan ini merupakan motivasi khusus baginya dalam menjalankan dan mengemban tugas.
Yusuf menjelaskan, Kecamatan Percut Sei Tuan ini adalah daerah yang tidak bisa dilupakan sebab di daerah inilah ia mulai pertama bertugas sejak diangkat sebagai PNS pada tahun 1986.
 "Percut Sei Tuan ini adalah kampung saya sebab di Kecamatan ini saya pernah bertugas hampir 9 tahun hingga mendapatkan seorang istri yang kebetulan suku Jawa berasal dari Desa Sampali" kenang Yusuf Siregar.(DS 01)

Post a Comment