Home » » Dalam Rangka Natal Dan Tahun Baru,PTPN III Holding Bersama 2 BUMN,Santuni 1000 Anak Panti Asuhan

Dalam Rangka Natal Dan Tahun Baru,PTPN III Holding Bersama 2 BUMN,Santuni 1000 Anak Panti Asuhan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, December 27, 2017 | Wednesday, December 27, 2017


Medan I Faktaonline.net -  Sebamyak 1.000 orang, anak panti asuhan menerima san­tunan dari tiga perusahaan BUMN yakni PTPN III Holding (Persero), PT Bank BTN (Persero) dan PT Inalum (Persero) yang menggelar program BUMN Hadir untuk Negeri dengan tema “BUMN Berbagi Melalui Santu­nan kepada Anak Panti Asuhan” di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan, Jumat (22/12).
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini dihadiri Edwin Ab­dullah (Deputi Bidang Energi, Lo­gistik, Ka­wasan dan Pariwisata Kemen­BU­MN), Dasuki Amsir (Dirut PTPN III Holding), Oggy A. Kosasih (Dirkeu PT. Inalum), Kombes Pol Dr H Hery Su­biansauri (Dir Pam Obvit Polda Su­mut), Ka. Regional Office IV Bank BTN, Dirut PTPN II & IV, yang me­wakili Gubernur Sumut, Walikota Me­dan dan Pangdam I/BB.
Direktur Utama PTPN III Holding Da­suki Amsir mengatakan program ini mem­berikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu yang merayakan Hari Raya Natal masing-masing sebesar Rp250 ribu dan bingkisan senilai Rp100 ribu.
Selain itu juga memberi­kan bantuan kepada lima panti asuhan se­nilai total Rp100 juta, yang di­nilai layak dan terdaftar di Provinsi Sumatera Utara.
Dia mengatakan kegiatan ini juga di­lakukan serentak di tujuh kota di In­donesia yakni Kupang, Jayapura, Ma­nokwari, Manado, Pontianak, Ambon dan Medan yang melibatkan peru­sa­haan-perusahaan BUMN. Menurut Da­suki acara ini merupakan bentuk rasa syu­kur dan keinginan berbagi dengan se­sama, menumbuhkan semangat to­leransi serta rasa saling mengasihi an­tarsesama umat beragama. “Kami mengajak anak-anak panti asu­han berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keceriaan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” kata Dasuki.
Dasuki menambahkan BUMN se­bagai agent of development harus bisa menjawab tantangan-tantangan yang di­hadapi bangsa dan masyarakat se­hingga selalu dapat berkontribusi dalam per­kem­bangan perekonomian negara dan pem­bangunan bangsa.
Menurutnya, ek­sis­tensi BUMN makin diperkuat se­hing­ga kekompakan, kebersamaan, ke­cintaan dan rasa memiliki kepada pe­rusahaan BUMN merupakan modal dasar yang sa­ngat penting dalam me­ngem­bangkan visi dan misi BUMN secara berkelan­jutan.
“Kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri merupakan media yang efektif untuk membangun silaturahmi, keber­sa­maan, dan kekompakan seluruh keluarga besar perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara dengan masya­ra­kat sekitar”, lanjut Dasuki. Pihaknya memberikan apresiasi ke­pada Menteri BUMN yang telah meng­ini­siasi kegiatan tersebut yang juga di­bantu Bank BTN dan Inalum. Dia ber­harap kepada seluruh karyawan BUMN mengabdikan diri secara jujur, tulus dan ikhlas sesuai peran masing-masing, dengan terus mengembangkan potensi yang ada di masing-masing perusahaan BUMN, sehingga bisa bekerja dengan optimal untuk mencapai kinerja yang le­bih tinggi. (msm)

Post a Comment