Home » » Di Penghujung Tahun 2017 Deli Serdang Terima Anugerah KASN

Di Penghujung Tahun 2017 Deli Serdang Terima Anugerah KASN

Written By Faktaonlline.net on Sunday, December 31, 2017 | Sunday, December 31, 2017


Deliserdang I Faktaonline.net - Dipenghujung Tahun 2017 ini, Kabupaten Deli Serdang lagi-lagi menorehkan prestasi Tingkat Nasional, kali ini prestasi yang diraih adalah Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PAN dan RB) diberikan kepada Kabupaten Deli Serdang, Penghargaan Anugerah KASN ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dibawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan bersama Wabup H Zainuddin Mars telah melaksanakan tata kelola pelaksanaan seleksi pengisian Jabata Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sesuai ketentuan Undang-Undang dan peraturan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Komisioner KASN, I Made Suandi Bersama Menteri PAN dan RB Asman Abnur dan Ketua KASN Sofian Effendi Yang diterima Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars pada acara Penganugerahan Penghargaan KASN Tahun 2017, di Auditorium Prof Dr Agus Dwiyanto, Lembaga Administrasi Negara RI Jakarta, Kamis(28/12) Malam.
Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Deli Serdang Ari Mulyawan ketika dihubungi melalui telefon selularnya di Jakarta.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar ketika dihubungi membenarkan bahwasannya Kabupaten Deli Serdang menerima Anugerah KASN dari Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. “Ya benar, Kabupaten Deli Serdang adalah salah satu penerima Anugerah KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) Tahun 2017 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia”, kata Ali Yusuf Siregar di Lubuk Pakam, Jumat (29/12).
Penghargaan ini diraih karena dalam pelaksanaan, penyelenggaraan, hingga sistem pengelolaan data pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Deli Serdang berhasil melaksanakannya dengan baik dan terbuka untuk umum”. Seraya menambahkan bahwasannya “Deli Serdang satu-satunya Kabupaten/Kota dari Sumatera Utara bahkan satu satunya Kabupaten dan Kota dari pulau Sumatera yang menerima anugerah ini”.
Yusuf Siregar menambahkan adapun parameter penilaian kualitas tata kelola pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dalam Anugerah KASN ini meliputi beberapa dimensi yaitu persiapan/perencanaan seleksi terbuka, proses pelaksanaan seleksi terbuka, indikator penilaian peserta seleksi JPT secara terbuka serta pelaporan hasil pelaksanaan yang disusun dengan sistematika sesuai tahapan pelaksanaan seleksi.
Sementara itu Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Promosi Pegawai Muhammad Yusuf S.Kom yang ikut Bersama Wabup H Zainuddin Mars menerima Anugerah tersebut menambahkan bahwa dari 14 Kabupaten Kota yang masuk nominasi dan telah mengikuti proses validasi data, terpilih 9 Kabupaten Kota yang menerima Anugerah KASN ini. Proses validasi data yang dilaksanakan pada 6 Desember 2017 yang lalu dilakukan oleh Tim Panelis Independen yang diantaranya terdiri dari Prof DR J.B Kristiadi, DR Roy V Salomo, M.Soc.Sc, Bramantyo Djohanputro, Ph.D, DR Imam B Prasodjo M.A.
Selain Kabupaten Deli Serdang penghargaan yang sama juga diterima kepada Kabupaten Ngawi, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Grobongan, Kota Yogyakarta dan Kota Bandung. Sedang untuk Provinsi diterima oleh Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Kalimantan Timur, “Ujar Muhammad Yusuf .(DS 01).

Post a Comment